-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pekerjaan Vaving Block Dari DD Tahap 1 Desa Pasirgadung Diduga Asal

Monday, May 15, 2023, 8:07:00 PM WIB Last Updated 2023-05-15T13:07:56Z



AESENNEWS.COM, PANDEGLANG  -- Diduga asal dalam pelaksanaan pekerjaan yang didanai dari anggaran Dana Desa  tahap satu di Desa Pasirgadung Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Privinsi Banten .

Dari hasil pantauan dilapangan yang  sekaligus mengkonfirmasi warga masyarakat yang juga sebagai pekerja didesa pasirgadung yang terlihat pekerjaan nya itu asal dan banyak pasangannya  renggang dan vaving blocknya pun banyak yang retak dan belah di duga itu mutu vaving block nya kurang baik.

Dikatakan warga juga pekerja ,ES" Bahwa kita hanya sebagai pekerja saja pak dan untuk hal teknis atau mutu pekerjaan terkait Vaving Block itu kami tidak memahami mana yang baik atau yang bermutu ucapnya kepada awak media ,Senin ( 15-05-2023).

Begitupun dikatakan oleh ,Ttg" Yang enggan di jelaskan namanya mengatakan bahwa pekerjaan di desa Pasirgadung ini sistim nya di borongkan pada masyarakat se nilai Rp. 10,000/ M nya bukan dibayar harian dengan jumlah keseluruhan pekerjaan ini memasangkan vaving blok itu keseluruhan nya ongkos kami semua bersama warga lainya hanya di bayar Rp.810.000 dengan P.81.M dengan Lebar 1,2 M tuturnya.

Dalam hal ini kita upaya temui pihak  Kades H.Nurmala ' Hasil kita  Konfirmasi mengatakan bahwa pekerjaan tersebut tidak di borongkan ,Cuma saya tawarkan kepada masyarakat bahwa ada uang segini Rp.810.000 kalau mau dan siap silahkan di kerjakan oleh masrakat se tempat ujar nya .

Karena dana desa itu  kan harus ada pemberdayaan serta sudah ikuti aturan dan arahan dari pihak pendamping desa serta team monev pihak kecamtan pungkasnya,H.Nurmala.

Disisi lain di tegas kan oleh pihak Lembaga Kontrol Sosial ,KKPMP Cikedal ,Ade Osin" Setau saya didalam pelaksanaan pekerjaan dari dana desa itu tidak ada istilah di borongkan .

Dan sedangkan menurut analisa kami sebgai kontrol sosial di.lapngan gak ada aturan nya di RAB untuk HOK ongkos kerja  itu borongan akan tetapi harian dalam hal ini  di mohon kepada tim monef kec dan tim  monef insfektorat agar turun ke lokasi desa dan  melakukan pembinaan kepada pemerintahan desa pasir gadung kecamtan patia khusnya pungkas ,Ade Osin.


Reporter : Iwan H - Wawan
Komentar

Tampilkan

  • Pekerjaan Vaving Block Dari DD Tahap 1 Desa Pasirgadung Diduga Asal
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x