-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Merajalelanya Mafia Solar di Wilayah Cigombong, Kabupaten Bogor

Saturday, May 20, 2023, 3:23:00 AM WIB Last Updated 2023-05-19T20:23:41Z

Aesennews.com, Bogor ~ Truk Colt Diesel yang berisikan Tank Kempu yang ditutupi menggunakan terpal, diduga sedang melakukan pengisian bahan bakar jenis solar subsidi dengan jumlah yang tidak wajar. Senin 15/05/2023.

Diduga, Truk yang bernomor Polisi (B 9062 FDA) milik mafia Migas, Yang beroperasi di SPBU sekitar pintu Tol Cigombong, Kabupaten Bogor.sekira pukul 19.00 Wib.

Saat awak media menggali informasi kepada supir truk tersebut, mengatakan bahwa disetiap mengisi solar dirinya memberikan uang kepada petugas operator SPBU untuk melancarkan aksinya.

“Saya baru kerja bang, daripada nganggur ini juga saya diupah dua ratus ribu rupiah (Rp 200.000) disetia satu kali pengisian, kalau bosnya itu Agus Ompong namanya,” Kata supir yang enggan disebutkan namanya tersebut. 


Dia juga mengucapkan, dalam satu rit nya kendaraan yang ia kendarai itu mampu mengangkut 4000 liter solar subsidi.

“Kalau kempunya terisi semua, bisa membawa empat ton,” Uncapnya.

Menurut Pasal 40 angka 9 UU RI No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang mengubah Pasal 55 UU RI No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi Jo Pasal 55 KUHPidana.

Dijelaskan, para pelaku tindak pidana penyalahgunaan, pengangkutan dan/atau niaga bahan bakar minyak, yang disubsidi oleh pemerintah terancam hukuman kurungan penjara paling lama 6 tahun dan denda paling tinggi Rp 60 miliar.

Adanya kegiatan tersebut, Aparat Penegak Hukum (APH) segera menindak tegas para mafia migas, khususnya yang beroperasi di wilayah hukum Kabupaten Bogor.

Sampai berita ini di terbitkan, bos yang disebut sopir bernama Agus Ompong belum diketahui. Sementara itu Polres Kabupaten Bogor belum di konfirmasi mengenai perihal ini.

Aesennews.com ~ Dedi Suprayitno
Komentar

Tampilkan

  • Merajalelanya Mafia Solar di Wilayah Cigombong, Kabupaten Bogor
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x