-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Mengenal Sosok “Bang Maltha” Caleg DPR-RI Dapil II Aceh

AESENNEWS.COM
Saturday, May 13, 2023, 10:36:00 PM WIB Last Updated 2023-05-13T15:36:27Z
AESENNEWS.COM|Takengon– Bukan hal baru lagi jika agenda besar 5 (lima) tahunan, yakni pemilihan umum (Pemilu) menjadi lorong satu-satunya bagi setiap orang untuk bermimpi bisa melenggang sebagai wakil rakyat alias jadi legislator di gedung DPR, DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, bahkan menjadi senator di Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

 

Kompetisi calon legislatif (caleg) ini pun bagian dari momentum untuk Pemilu tahun 2024 kali ini. Terlebih kehadiran banyak partai politik (parpol), telah membuka sebesar-besarnya peluang bagi setiap warga negara untuk dapat menjadi calon wakil rakyat.

 

Kesempatan tersebutlah yang membuat harapan besar bagi banyak orang untuk memiliki kesamaan hak bisa duduk di kursi kekuasaan pada tingkatan yang diinginkan.

 

Figur Calon Anggota Legislatif (caleg), dinilai publik sangat mempengaruhi perolehan suara Partai Politik pada Pemilu 2024 mendatang. Apalagi seorang Figur yang dicalonkan Parpol dikenal luas dikalangan masyarakat terutama berpengalaman didunia perpolitikan.

 

Dengan demikian, posisi dan dukungan Parpol tidak hanya ditentukan persepsi dan kesan parpol dimata Pemilih. Namun faktor Caleg yang dicalonkan ditiap daerah pemilihan(Dapil), memiliki konstribusi besar pada posisi Parpol pada Pemilu.

 

Sosok DR. H. S. MALTHA, SIK, SH, M. Si yang juga Kader militan Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Aceh bakal mendongkrak perolehan suara Parol PAN di-wilayah Aceh khususnya didaerah dapil ACEH II pada Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya; Figur “Bang Maltha” sapaan akrabnya, adalah Putra asli Tanah serambi mekah Aceh ini memiliki jam terbang yang cukup tinggi dan berpengalaman di dunia Kepolisian, Pemerintahan maupun perpolitikan tanah air.

 

Sederet pengalamanya telah dihimpun Media ini (Aceh Investigasi), menjadikan sosok DR. H. S. MALTHA, SIK, SH, M.Si dikenal dikalangan tokoh politik dan rakyat tanah Serambi Mekah. Bang Maltha yang memiliki disiplin ilmu Hukum dan Penerintahan ini adalah salah satu putra terbaik asal Aceh, memiliki segudang pengalaman dan rekam jejaknya cukup baik.

 

Diantaranya; pensiunan POLRI dengan pangkat terakhir Bintang 2 inspektur jenderal polisi, lulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang reserse dan Intelijen, Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri,

tanda jasa :

SL KESTIAAN 8 TAHUN

SL DWIDJA SISTHA

SL KESETIAAN 8 TAHUN

SL KESETIAAN 16 TAHUN

SL KESETIAAN 24 TAHUN

SL KARYA BHAKTI

SL KSATRIA TAMTAMA

SL SEROJA

SL DHARMA NUSA

SL JANA UTAMA

MEDAL FROM REPUBLIC OF CHINA

MEDAL FROM RRC

 

Penugasa Luar Negeri :

LIAISON OFFICER MALAYSIA,

THAI POLICE BANGKOK,

BRITISH COUNCIL MALAYSIA,

HOSTAGE NEGOSIATION WASHINGTON USA , MANAGEMEN CRISIS COUNTER TERRORISM

CIA WASHINGTON USA,

JOINT OPERATION AFP INP AUSTRALIA,

SHORT COURSE LYON FRANCE,

SHORT COURSE APEL DORN NEHTERLAND,

SHORT COURSE BUNDES KRIMINAL AMT GERMANY,

SHORT COURSE TIC TOKYO JAPAN,

SHORT COURSE HONGKONG PRC,

SHORT COURSE FHUSINGKANG COLLAGE ROC,

SHORT COURSE SINGAPURA,

SHORT COURSE MALAYSIA,

DEVELOPMENT COURSE TAIWAN ROC,

KUNHOR KE KEPOLISIAN TURKI,

KUNHOR KE KEPOLISIAN SAUDI ARABIA,

KUNHOR KE KEPOLISIAN BRUNEI DARUSALAM,

KUNHOR KE KEPOLISIAN SINGAPURA,

KUNHOR KE KEPOLISIAN DIRAJA MALAYSIA,

KUNHOR KE KEPOLISIAN THAILAND,

KUNHOR KE KEPOLISIAN NEPAL,

KUNHOR KE KEPOLISIAN INDIA,

KUNHOR KE KEPOLISIAN MYANMAR,

KUNHOR KE KEPOLISIAN LAO PDR,

KUNHOR KE KEPOLISIAN PHILIPPINES,

KUNHOR KE KEPOLISIAN PAPUA NEW GUANEA,

KUNHOR KE KEPOLISIAN EGYPT,

KUNHOR KE KEPOLISIAN PALESTINE,

KUNHOR KE KEPOLISIAN JOURDAN,

KUNJUNGAN KE PBB,

KUNHOR KE KEPOLISIAN CHICAGO,

KUNHOR KE BERBAGAI NEGARA ASIA, EROPAH, TIMTENG, DAN PASIFIK

 

Bang Maltha. Disamping sosoknya yang luwes bersahaja, juga karakternya tidak banyak bicara tapi banyak berkarya. Tidak heran sepak terjangnya bermitra baik dengan Kalangan pejabat eksekutif, Legislatif dan Yudikatif

 

Kini Bang Maltha tengah menyusun strategi untuk mengabdi pada rakyat dengan tekad dan nawacitanya yang Ikhlas dan tulus, ingin mewakili suara rakyat Aceh diajang Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang.

 

Pengabdian sebelumnya sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia memang telah berkhir seiring dengan telah masuk masa purna Tugas (pensiun) namun untuk melanjutkan perjuagan tidak berhenti dan bisa melakukan pengabdian melalui anggota parlemen (DPR RI ) apabila terpilih mewakili wilayah pemilihan Aceh.

 

Dengan memiliki berbagai pengalaman kedinasan dan pendidikan yang cukup, diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran yang konstruktif kepada masyarakat, Bangsa dan negara .

 

Diakhir pertemuan exlusifnya dengan Aceh investigasi di-ruang kerjanya, Bang Maltha optimis membesarkan perolehan Suara Partai PAN Aceh dalam tekad kuat visi dan misi Partai PAN yang sangat jelas, serta tujuan yang amat konkret,

 

Yakni Terwujudnya PAN sebagai partai politik terdepan dalam mewujudkan masyarakat madani yang adil dan makmur, pemerintahan yang baik dan bersih di dalam negara Indonesia yang demokratis dan berdaulat, serta diridhoi Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.(Yan)

Komentar

Tampilkan

  • Mengenal Sosok “Bang Maltha” Caleg DPR-RI Dapil II Aceh
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x