-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Toko Kosmetik di Tangsel Jual Obat Terlarang, Ribuan Tramadol Disita

Saturday, April 1, 2023, 9:52:00 AM WIB Last Updated 2023-04-01T02:52:45Z

Aesennewsbanten.com ~ Tim Gagak Hitam Satpol PP Kota Tangerang Selatan, menyegel Toko kelontong dan Kosmetik di Ciputat dan Serpong yang menjual obat keras golongan G. "Razia ini dilakukan berdasarkan Perda no 4 tahun 2013 tentang sistem kesehatan Kota Tangerang Selatan, pasal 69 junto pasar 61 ayat 1 kurungan enam bulan atau denda Rp 50 juta.

Dari razia hari ini ribuan butir pil atau obat golongan G berhasil di amankan bersama penjualnya untuk dimintai keterangan lebih lanjut." Ujar kepala seksi ( kasi ) Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Muksin Al Fahri dalam keterangannya, Jumat ( 31/03/2023 ).

Obat keras tersebut dijual tanpa resep dokter dan tanpa pengawasan yang ketat. Hal ini dikhawatirkan dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Penjualan obat keras berkedok Toko kelontong dan Kosmetik ini terbongkar dari laporan masyarakat. Toko tersebut selanjutnya disegel oleh petugas.

"Dengan adanya razia ini, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku peredaran obat - obatan ilegal dan mengurangi obat - obatan yang dijual secara ilegal di wilayah Tangerang Selatan. Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya pengunaan obat - obatan ilegal dan mendorong masyarakat selalu membeli obat - obatan dari sumber yang terpercaya dan terjamin keamanannya," jelas Muksin 

Sub Kordinator Kefarmasian Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Lisa Fantina turut berkomentar. Ia menyebut obat - obatan tersebut dilarang di jual tanpa resep dokter.

"Kami bekerjasama dengan Satpol PP untuk mengenali obat - obatan tertentu yang tidak boleh dijual umum. Dalam razia ini obat yang ditemukan paling banyak jenis tramadol, obat ini obat golongan G yang termasuk dalam katagori obat resep yang umumnya digunakan untuk mengobati nyeri, peradangan dan demam. Obat golongan G memiliki berbagai macam jenis dan memiliki efek buruk jika digunakan secara berlebihan." Terang Lisa Fantina. >>>


Komentar

Tampilkan

  • Toko Kosmetik di Tangsel Jual Obat Terlarang, Ribuan Tramadol Disita
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x