-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

SMK MUHAMMADIYAH 2 HIKMAT DENGAN KEGIATAN DARUL ARQOM

Sunday, April 16, 2023, 3:47:00 PM WIB Last Updated 2023-04-16T09:03:45Z

AESENNEWS - PROBOLINGGO Sekolah SMK MUHAMMADIYAH 2  KOTA PROBOLINGGO yang beralamat di jalan Slamet Riyadi no 3 A Kota Probolinggo mengadakan kegiatan Baitul dan Darul Arqom dengan tema "Maknai Ramadhan kali ini dengan bersihkan hati dan bersihkan diri" Jum'at (15/04/23).

Acara ini diselenggarakan selama 2 hari, pada tanggal 12-14 April 2023. Acara Darul Arqom diakhiri dengan pembagian takjil serta sholat magrib dan sholat terawih berjamaah. Kegiatan ini diikuti oleh para murid kelas 1, 2 dan 3 serta para warga sekolah SMK MUHAMMADIYAH 2 Kota Probolinggo.

Peserta Darul Arqom untuk tahun ini di ikuti siswa kelas X,  siswa  kelas XI dan siswa Kelas XII, sebagian murid yang lain  dilaksanakan kegiatan di Pondok Pesantren yang dekat dengan rumah para siswa,  mengingat tempatnya tinggalnya cukup jauh dari Sekolah SMK MUHAMMADIYAH 2  Kota Probolinggo.

Edy Supriyanto S.Pd selaku Kepala Sekolah mengungkapkan  ke awak media, Kegiatan ini bertujuan membentuk perubahan karakter para murid, terutama religi dimana peningkatan ibadah sholat wajib maupun sholat sunnah  benar benar diupayakan untuk bisa diwujudkan.

"Untuk Darul Arqom tahun ini  pemateri  diambilkan dari internal para guru, untuk materi Darul Arqom sendiri ditentukan dari Pihak Sekolah misalkan apa yang krusial itu yang ditekankan contohnya para siswa Sholat masih kocar-kacir maka materi yang dari sekolah banyak membahas tentang sholat, bagaimana cara sholat yang baik dan benar", pungkasnya.

Senada juga disampaikan Fitriyani S.Pd selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, dengan adanya Darul Arqom ini semoga para siswa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga meningkatkan keimanan apalagi sekarang bulan Ramadhan, mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan.

"Sementara untuk acara bagi - bagi takjil itu murni dari ide para siswa dan acara Darul Arqom ini diwajibkan tiap tahun selama bulan Ramadhan" Ujarnya

Salah satu siswa kelas X, Algifaril juga mengungkapkan pengalaman selama mengikuti Darul Arqom,  dengan kegiatan ini kita berbagi, berkumpul, mengaji, sholat berjamaah dan bagi-bagi takjil.

"Harapan para siswa semoga sekolahan kami berkembang dari segi sekolahnya, murid semoga banyak, dan semoga kami dapat ilmu baru lagi", tegasnya.


(Bay******)

Komentar

Tampilkan

  • SMK MUHAMMADIYAH 2 HIKMAT DENGAN KEGIATAN DARUL ARQOM
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x