-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Perayaan Paskah GBI Cibunut Cirebon, Pdt Anan: Ini adalah deklarasi kemenangan bagi yang percaya kepada-Nya

AESENNEWS.COM
Monday, April 10, 2023, 9:56:00 PM WIB Last Updated 2023-04-10T14:56:58Z
AESENNEWS.COM, cirebon - Paskah merupakan salah satu hari besar agama Kristen untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Pada umumnya umat Kristiani sama sekali tidak mempersoalkan kapan waktu yang tepat peristiwa kebangkitan Yesus Kristus. Apa yang secara eksplisit dicatat dalam Alkitab bahwa Yesus Kristus bangkit pada hari Minggu sebagai hari ketiga setelah kematian-Nya di kayu salib yang dikenal dengan hari Jumat Agung itu sudah cukup bagi mereka. 

Apa yang telah dinyatakan Alkitab ini adalah kebenaran aksiomatis yang harus direspons dengan iman oleh mereka. Sedangkan bukti-bukti arkeologi tentang Yesus Kristus yang ditemukan di Israel hanyalah konfirmasi bahwa peristiwa kebangkitan Yesus Kristus sama halnya dengan kelahiran, kehidupan pelayanan dan kematian-Nya nota bene adalah fakta historis. Tahapan-tahapan sejarah hidup Yesus Kristus di dunia tersebut sebagai implementasi dari Allah yang berinkarnasi menjadi manusia Yesus Kristus untuk memerdekakan seluruh umat manusia yang sedang mengalami perbudakan dosa. 
Maka dari itu dengan mengingat semua hal di atas, orang-orang Kristen di berbagai belahan dunia selalu merayakan Paskah satu tahun sekali pada hari Minggu dengan perasaan haru yang mendalam sekaligus penuh sukacita.
     
Demikian juga orang-orang Sunda Kristen yang terhisab dalam wadah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Cibunut di bawah penggembalaan Pdt. Matius Suwarsana, S. Th. Jemaat yang berasal dari pusat dan cabang-cabangnya bergabung bersama-sama untuk merayakan Paskah pada Minggu, 09 April 2023 jam 10.00 WIB- selesai dengan bertempat di gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) Cibunut.
     
Sebenarnya menurut pengamatan awak media Aesennews.com, perayaan Paskah di GBI Cibunut tergolong sederhana saja. Acara hanya diisi dengan ibadah seperti biasa tanpa adanya pertunjukkan-pertunjukkan yang bernuansa Paskah. Hanya ada persembahan pujian dari jemaat cabang Cineumbeuy sebelum khotbah yang kemudian diakhiri dengan jamuan makan bersama. Tetapi walaupun demikian, tidak menyurutkan sukacita seluruh jemaat dalam merayakannya.
    
 Adapun dalam sesi puncak refleksi Paskah, Pdt. Anan Supratman, M. Th mengambil dasar firman Tuhannya dari 1 Korintus 15:57: "Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita." 

"Inilah deklarasi Allah bahwa kebangkitan Yesus Kristus berimplikasikan kemenangan juga bagi kita yang percaya kepada-Nya atas kuasa dosa dan segala persoalan serta apapun juga penderitaan kita. Oleh karena itulah sebagai tindak lanjutnya adalah kita harus memberitakan Injil, yaitu kabar baik tentang kematian dan kebangkitan Yesus Kristus dengan satu harapan agar kemenangan kita tersebut juga menjadi milik mereka yang percaya kepada Yesus Kristus, "ucap pendeta GBI Kalvari-Cirebon ini dengan tegas mengakhiri khotbah. (David) 
Komentar

Tampilkan

  • Perayaan Paskah GBI Cibunut Cirebon, Pdt Anan: Ini adalah deklarasi kemenangan bagi yang percaya kepada-Nya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x