-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Momen Ramadhan, Satbrimob Polda Banten Intens Patroli Malam

Friday, April 7, 2023, 6:24:00 PM WIB Last Updated 2023-04-07T11:24:36Z

Banten Serang - Satbrimob Polda Banten Intens melaksanakan patroli malam dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menjelaskan terkait patroli yang dilakukan. “Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Banten saat pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan,” kata Dede pada Jumat (07/04).

Dede menegaskan patroli ini di laksanakan selama bulan Ramadhan oleh Satbrimob Polda Banten dan seluruh jajaran Polda Banten. Pelaksanaan patroli ini harus sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur (SOP) dengan memberiikan himbauan secara humanis dan komunikatif. “Hal itu untuk menghindari tindakan yang kontra produtif dan mengutamakan keselamatan personel itu sendiri," lanjut Dede.

Selain itu, Dede juga berharap kepada anggota untuk selalu melaksanakan pengamanan pada sore hari dalam rangka antisipasi kemacetan arus lalulintas menjelang berbuka puasa. Dede menekanan untuk melaksanakan pengamanan salat tarawih dan patroli malam antisispasi kejadian curat, curanmor, curas, balap liare dan kriminalitas di semua wilayah hukum polda banten selama Bulan Suci Ramadhan. “Ini juga untuk mengantisipasi adanya kasus kejahatan di Polda Banten,” ungkap Dede.

Diakhir Dede menerangkan bahwa pada setiap tempat atau sasaran kegiatan patroli agar menghimbau masyarakat untuk membatasi waktu kegiatan masyarakat sampai 22.00 Wib, sebagai upaya antisipasi timbulnya aksi criminal yang melibatkan para pemuda. (Bidhumas)

Aesennewsbanten.com ~ Bryan/ Maisachrir/ Bidhumas

Komentar

Tampilkan

  • Momen Ramadhan, Satbrimob Polda Banten Intens Patroli Malam
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x