-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Drs. Dohara Manullang Selaku Ketua PAW Terpilih Mengatakan Kepanitiaan Terpilih Akan Menghasilkan Ketransparanan Antar Warga dan Mengawasi Adanya Intervensi Antara Warga

Friday, April 7, 2023, 11:16:00 AM WIB Last Updated 2023-04-07T04:16:36Z




Aesennews.com,Deli Serdang - Desa Sei Beras Sekata Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang gelar PAW ( Penggantian Antar Waktu ) 06/04/23. Pukul 10 : 30 Wib berlangsung di lokasi Jambur tepatnya berada di kantor desa Seiberas.

Adapun tujuan PAW ini dilaksanakan adalah untuk membentuk kepanitiaan PAW ( Penggantian Antar Waktu ) dikarenakan Kepala desa yang sudah terpilih sebelumnya yaitu Alm.Mhd. Saksi Surbakti telah meninggal dunia pada bulan Mei 2022 setelah di kukuhkan atau menerima Pelantikan tidak lama menjabat Alm. Mhd Saksi Surbakti telah meninggal dunia.

Dalam Kegiatan PAW ini Turut dihadiri PLT Kepala Desa Bapak Candra, Babinsa Serda Mohandre, Babinkamtibmas , Aipda Albert ,Ketua BPD Ikbal serta Perwakilan dari setiap Dusun , dimana Desa Sei Beras Sekata terdiri dari 5 Dusun yaitu Dusun 1, Dusun 1a, Dusun 2 ,Dusun 3, dan dusun 4. PAW berjalan dengan lancar walaupun di ketahui salah satu perwakilan Dusun tidak terlihat hadir dalam kegiatan Forum ini sampai Forum pemilihan Panitia PAW berakhir.

Pemilihan Kepanitiaan berjalan dengan lancar dan dari hasil musyawarah dan mufakat dari peserta yang hadir mendapatkan Perwakilan perwakilan Dusun antara lain :
Dari Dusun 1a. Drs. Johara Manullang, Dusun 1. Ginting , Dusun 2. Erwin Efendi Ginting, dusun 3. Lukas Sembiring.

Dari hasil hasil musyawarah antar perwakilan yang di utus setiap dusun menetapkan Drs. Dohara Manullang sebagai Ketua PAW ( Penggantian Antar Waktu )

Drs. Dohara Manullang selaku Ketua PAW terpilih mengatakan Kepanitiaan yang terpilih ini akan menghasilkan ketransparanan antar warga dan mengawasi adanya intervensi antara warga .

"Kita upayakan kita bekerja dengan maksimal Perbup 64 2021 untuk terciptanya pemilihan yg transparan dan antisipasi Intervensi antar warga" ungkapnya.

PLT Kepala desa Bapak Chandra dalam sambutanya menerangkan dalam Gelar pemilihan kepanitiaan PAW ini adalah untuk memilih siapa yang akan terpilih nanti akan membangun Desa Seiberas Sekata lebih Maju.

" Saya berharap dalam pemilihan kepanitian PAW ini nanti dapat menentukan siapa kandidat yang lebih Ideal untuk membangun desa ini lebih maju" ujarnya

Salah satu warga sempat meminta peserta terlebih dahulu mengisi absen untuk mengetahui peserta forum kehadiran, untuk bisa menilai forum layak atau tidak,warga juga meminta forum secara system yang jujur, dimana sebelum nya menurut warga Forum pembentukan Kepanitiaan PAW ini sebelumnya pernah di laksanakan tanpa adanya undangan ke setiap perwakilan Dusun.

Menanggapi usul dari warga dan peserta yang hadir Ketua BPD Ikbal menerangkan kegiatan sebelumya pernah di buat dalam penentuan kepanitiaan PAW Perwakilan setiap Dusun sah di batalkan . Ketua BPD juga memutuskan peserta hari ini sudah layak jadi Forum.System yang akan dilakukan adalah voting atau musyawarah dan akan tetap dinkembalikan kepada warga.

Di tempat lain Awak media menemui salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya juga menjelaskan, Kegiatan pembentukan Kepanitiaan PAW ini sudah terlambat mengingat Alm. Kepala Desa sudah meninggal Mei 2022 lalu.

Warga ini juga menambahkan dengan diselenggarakannya ke panitiaan PAW ini akan membawa Desa nya punya sosok Pemimpin yang pantas untuk membangun Desanya kedepan.

Salah satu warga ini juga mengeluhkan sejak meninggalnya Kepala Desa Mhd. Saksi Surbakti dan di gantikan oleh PLT saat ini , Desanya belum ada di sentuh program Pembangunan untuk Desa, warga ini juga mengeluhkan terkait sturuktur Desa ,yaitu status Sekdes saat ini perlu di jelaskan kepada warga.

Warga ini juga berharap kedepannya , Desa Seiberas Sekata lebih maju dan berani berbenah untuk menjadikan Desa nya lebih baik.
Komentar

Tampilkan

  • Drs. Dohara Manullang Selaku Ketua PAW Terpilih Mengatakan Kepanitiaan Terpilih Akan Menghasilkan Ketransparanan Antar Warga dan Mengawasi Adanya Intervensi Antara Warga
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x