-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Sosialisasikan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan

Aesennews Lampung
Wednesday, April 5, 2023, 9:47:00 PM WIB Last Updated 2023-04-05T15:27:06Z

Aesennews.com, Lampung - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung, Sudibyo Putra, Sabtu 18/03/2023 mengadakan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan guna pendalaman Makna Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

Sosialisasi yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diadakan di halaman kediaman Winarko Jln.Bumiharta RT.06 LK.I Kelurahan Waykandis Kecamatan Tanjung senang.


Dalam Sosialisasi Pancasila dengan Moderator Herman, SP, SE, MM, dihadiri pula oleh H.Naldi Rinara, Tokoh Masyarakat, H.Khaidir Bujung, Wakil Ketua PWNU Lampung dan Julianto Spd dari Unila.


Acara yang diikuti sekitar puluhan warga RT.06 Kelurahan Waykandis tersebut, mengusung tema “IDEOLOGI PANCASILA DAN WAWASAN KEBANGSAAN”.


Pada acara yang dipandu Ustad Rudi, Anggota DPRD Kota Bandarlampung mensosialisasikan makna dan pendalaman tentang Pancasila.


“Tujuan diadakan sosialisasi Pancasila ini, agar warga masyarakat lebih bisa memaknai dari Pancasila dan menambah wawasan kebangsaan akan arti Pancasila yang sebenarnya,” ujar Sudibyo.


Sementara Herman, selaku pemberi materi, menekankan maksud tujuan wawasan kebangsaan yang tidak terlepas dari Pancasila.


“Kita ini hidup beragam suku bangsa dan agama, namun tentunya untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa. Boleh kita berbeda suku, agama dan budaya, tetapi kita tetap satu dalam persatuan bangsa Indonesia dan selalu menjalin toleransi antar umat beragama,” terang Herman dalam Sosialisasi tersebut.


Pada kesempatan yang sama, H.Naldi Rinara selaku Tokoh Masyarakat dan H.Khaidir Bujung, Wakil Ketua PWNU Lampung serta Julianto Spd dari Unila, juga mensosialisasikan arti dari Pancasila dari sila ke satu hingga sila ke lima.


Diakhir acara sosialisasi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Ustad Roni SAg, menutup dengan Do’a kemajuan bangsa dan keselamatan bagi semua umat beragama terutama bagi yang hadir diacara tersebut (red).

Komentar

Tampilkan

  • Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Sosialisasikan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x