-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Dan Sekwan Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024

Aesennews Lampung
Friday, April 7, 2023, 12:36:00 PM WIB Last Updated 2023-04-07T07:08:38Z

Aesennews.com, Lampung - Sejumlah anggota DPRD Kota Bandar Lampung dan Sekretaris DPRD Tri Paryono menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Recana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Bandar Lampung Tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Semergo Kota Bandar Lampung, Kamis (9/3/2023) lalu.


Diantara yang hadir dari DPRD Kota Bandar Lampung yakni Ketua Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung Dedi Yuginta, Fandi Tjandra , Hadi Tabrani.


Selanjutnya,  Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto  dalam sambutannya menyampaikan Pertumbuhan ekonomi Kota Bandar Lampung tahun 2022 sebesar 4,95 persen tumbuh positif dibanding tahun 2021 yaitu sebesar 3,07 persen, dengan PDRB per-kapita sebesar 56,15 Juta.


Di dominasi tiga sektor unggulan yaitu Industri Pengolahan sebesar 19,88 persen, Transportasi Pergudangan sebesar 15,22 persen dan Perdagangan Besar dan eceran sebesar 14,94 persen.


Sementara Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Bandar Lampung tahun 2022 adalah 7,91 persen lebih tinggi dari Provinsi Lampung yaitu sebesar 4,52 persen. Untuk Angka Kemiskinan Kota Bandar Lampung tahun 2022 sebesar 8,21 persen, lebih baik dari capaian Provinsi Lampung sebesar 11,44 persen.


“Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya untuk mewujudkan penurunan angka kemiskinan menjadi satu digit (dibawah 10%) pada tahun 2024.


Untuk itu, perlu peningkatan peran dan komitmen kita semua, dengan kebijakan dan program yang lebih efektif, terarah, dan terpadu menyasar rumah tangga miskin secara tepat, dengan berdasar basis data yang akurat sebagai sasaran program penanggulangan kemiskinan.


Upaya Penurunan Angka Kemiskinan dan Kemiskinan ekstrim ini menjadi salah satu fokus dan tantangan, yang harus menjadi perhatian kita bersama dalam mewujudkan masyarakat madani dan sejahtera untuk Rakyat Lampung Berjaya,” papar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.


Pemerintah Provinsi Lampung kata dia mengapresiasi kolaborasi program penanganan IPM Kota Bandar Lampung yang menunjukkan kinerja kategori tinggi dengan optimalisasi pengelolaan sektor Pendidikan, Kesehatan serta kemampuan daya beli masyarakat.


"Saya berharap Bandar Lampung terus meningkatkan terhadap capaian IPM yang ada dalam upaya mendongkrak capaian IPM Provinsi Lampung,” tambahnya.


“Saat ini, terdapat beberapa Progres dan Rencana Pengembangan Infrastruktur Prioritas Pemerintah dan Provinsi Lampung Tahun 2023 yang berlokasi di Kota Bandar Lampung, diantaranya Rencana Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional (Way Sabu) untuk wilayah Teluk Betung dan Panjang, serta  Pembangunan Masjid Raya Provinsi Lampung,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Lampung (red).

Komentar

Tampilkan

  • Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Dan Sekwan Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x