-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

PERSIAPAN YANG MINIM, TK PGRI KEDUNGASEM KOTA PROBOLINGGO MENYABET PIALA HAK CIPTA LAGU.

Tuesday, March 21, 2023, 7:20:00 PM WIB Last Updated 2023-03-28T08:02:17Z

Kepala TK PGRI KEDUNGASEM, para guru beserta Piala

AESENNEWS.COM  Probolinggo - TK PGRI KEDUNGASEM KOTA PROBOLINGGO berhasil meraih juara harapan tiga pada lomba Hak Cipta Lagu dalam  PENTAS PAIS 2023 yang berkerja sama dengan Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Kota Probolinggo yang diadakan di sekolah SD INTERGRAL HIDAYATULLAH untuk tingkat kota Probolinggo (18/03/2023).

Kepala Sekolah TK PGRI Kedungasem, Desy Ayuningtias S.Pd menyampaikan ke awak media pada Selasa (21/03/2023), TK PGRI Kedungasem mewakili Gugus Samratulangi. Awalnya diminta kirim video setelah itu di seleksi dan tampil di Sekolah INTEGRAL HIDAYATULLAH dan memenangkan Juara Harapan 3 dalam acara Hak Cipta lagu.

Para guru beserta murid TK PGRI KEDUNGASEM

"Dalam persiapannya saya beserta para guru membuat lirik lagunya, setelah liriknya sudah ada, kita berdiskusi dengan pelatih drumband untuk mencari nada yang cocok untuk lirik ini, kita tidak ada pelatih khusus dalam kegiatan cuma kita berinisiatif  mendiskusikan ke pelatih Drumband yang sudah berpengalaman dalam membuat arasemen lagu" ungkap Kepala TK PGRI Kedungasem

Dalam perlombaan Hak Cipta Lagu, Kepala Sekolah menunjuk salah satu guru,  Sri Devi Prastiwi S.M dalam mengikuti Lomba Hak Cipta Lagu. Kepala Sekolah dan para guru, hanyalah pendamping saja dan mendapat dukungan serta support dari YPLP PGRI Kota Probolinggo.

Salah satu guru yang menjadi peserta Lomba Cipta Lagu, Sri Devi Prastiwi, S.M menyampaikan ke awak media, persiapan Lomba Cipta Lagu relatif singkat sekali, hanya dua hari latihan, tetapi banyak dukungan dari pihak sekolah dan yayasan. Devi menceritakan selama latihan dua hari banyak  kesan yang dialami, kalau sukanya bisa kumpul sama guru-guru  pengajar di sekolah TK PGRI KEDUNGASEM dan menjadi guru berprestasi sedangkan kesulitannya pada menghafal liriknya.

"Setelah menjadi juara saya bahagia dan bersyukur, harapan saya kedepannya dapat mempromosikan pada penerimaan murid baru apalagi guru-guru berprestasi bisa bekerja sama menjadi tim yg bagus dalam berbagai kegiatan.  Saya berharap sekolah TK PGRI KEDUNGASEM lebih maju, terus berusaha, lebih ditingkatkan lagi cara mengajarnya supaya kita bisa mendapatkan murid yang berbakat dan mendidik anak-anak jadi hebat", Ungkapnya


(Bayu Rochmawan)

Komentar

Tampilkan

  • PERSIAPAN YANG MINIM, TK PGRI KEDUNGASEM KOTA PROBOLINGGO MENYABET PIALA HAK CIPTA LAGU.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x