-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

MUBES GBT XXII 2023 di hari ke dua, awali dengan ibadah yg diisi dengan pujian penyembahan lalu diteruskan dengan firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Timotius Subekti.

AESENNEWS.COM
Thursday, March 30, 2023, 1:54:00 PM WIB Last Updated 2023-03-30T06:54:23Z
AESENNEWS.COM, SURABAYA - MUBES GBT XXII 2023 di hari ke dua,  awali dengan ibadah yg diisi dengan pujian penyembahan lalu diteruskan dengan firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Timotius Subekti. 
Sidang Mubes dimulai dengan penetapan para Pimpinan Sidang Mubes XXII yang diketuai oleh Pdt. Daud Soesilo. 


Setelah ibadah maka acara dilanjutkan dengan pelantikan pejabat baru dengan jabatan Pendeta Pratama (Pdp) dan doa pelantikan dipimpin oleh Pdt. Dr. Daniel Hinarya. Lalu disusul dengan pelantikan pejabat yang naik jenjang dari Pdp ke Pendeta Muda (Pdm) dan doa pelantikan dipimpin oleh Pdt. Yohanes Irwanto. Terakhir pelantikan kenaikan jenjang dari Pdm ke Pendeta (Pdt) dan doa pelantikan dipimpin oleh Pdt. Timotius Subekti. 



Jumlah para hamba Tuhan yang dilantik menjadi Pdp:113 orang, Pdm: 26 orang, Pdt: 49 orang dan Penggabungan Pejabat dari sinode lain : 2 orang. 


Setelah itu acara dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban dari Majelis Pertimbangan Rohani (MPR), Majelis Pembina (MP) dan Majelis Pimpinan Pusat (MPP) periode 2019-2023. 

MPP juga melaporkan bahwa keuangan sinode sudah dilakukan au VC gdit oleh Akuntan Tjhin Tjiap Lung & rekan. 

Ada pembukaan jemaat baru sebanyak 24 jemaat pos PI  baru. 


Dengan diterimanya laporan pertanggungjawaban tersebut maka Majelis Pertimbangan Rohani (MPR), Majelis Pembina (MP), Majelis Pimpinan Pusat (MPP) dinyatakan demisioner.  


Sidang Mubes dilanjutkan dengan pemilihan Anggota Majelis Pertimbangan Rohani (MPR) dan Majelis Pembina (MP) masa bakti 2023-2027. 


Dan berlanjut  dengan pemilihan Ketua Umum masa bakti 2023-2027. Komisi Pemilihan yang diketuai oleh Pdt. Yosia Marsijan telah melakukan verifikasi dan fit proper test terhadap bakal calon ketua umum yg dihasilkan dari hasil Musda MPD1-8. 

Adapun para Calon Ketua Umum yang ditetapkan dan maju dalam kontestasi Pemilihan Ketum GBT adalah:

1. Pdt. Dr. Daniel Tumbel, M.Th.
2. Pdt. Dr. Martin Stefanus, M.Th.
3. Pdt. Markus Priyono, M.Th.
4. Pdt. Dr. Henoch Soetopo, M.Th.

Dan setelah melewati proses pemilihan maka terpilihlah Pdt. Dr. Henoch Soetopo, M.Th sebagai Ketua Umum Gereja Beth-el Tabernakel periode 2023-2027.


(Budi Jo)
Komentar

Tampilkan

  • MUBES GBT XXII 2023 di hari ke dua, awali dengan ibadah yg diisi dengan pujian penyembahan lalu diteruskan dengan firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Timotius Subekti.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x