-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Rapat Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Berjalan Lancar Dan Aman

Aesennews Lampung
Friday, March 31, 2023, 8:14:00 PM WIB Last Updated 2023-03-31T13:37:19Z

Aesennews.comLampung - Bertempat di aula kantor Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung pada Jumat (31/3/23) sekira pukul 13.00 wib telah diselenggarakan rapat  terkait evaluasi Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pemilu 2024.


Pada rapat hari ini dihadiri oleh Kepala Desa Gerning yang diwakilkan sekretaris desa, PKD, pantarlih se-desa gerning dan  perwakilan peserta pemilu desa (masing - masing satu orang).

Ketua PPS desa Gerning Ahmad Ramdani,S membacakan Hasil perubahan Pemutakhiran pencapaian progres Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data oleh 12 Petugas Pantarlih yang tersebar  di 12 TPS  desa Gerning kecamatan tegineneng sudah rampung 100%.

"Hasil data terbaru pemutakhiran terdata pemilih aktif 3008 orang, terdapat pemilih baru 1142 orang, pemilih tidak memenuhi syarat 1178, perbaikan data pemilih 28 orang, dan pemilih potensial non E-KTP 25 orang untuk pemilu 2024," papar Ramdani secara rinci.

Pada Sesi tanya jawab, A.Riski sebagai panwas kelurahan/desa (PKD) Gerning menanyakan, apakah ada TPS yang memiliki daftar pilih melebihi 300 dan jika ada bagaimana menginformasikan/data pemilih setempat yang lebih ke TPS lain? Selama coklit untuk pantarlih apakah ada pemilih yang tidak dikenali, jika ada berapa jumlahnya?

Ketua PPS desa Gerning Ahmad Ramdani, S menjawab, untuk desa Gerning dari seluruh data tidak ada yang melebihi 300 setiap TPS, rata-rata 296 mata pilih terdapat di TPS 12 dari pantarlih saat ini. Kemudian menanggapi pertanyaan kedua "tidak ada pemilih yang tidak dikenali," jelas Ramdani secara tegas.

Agenda dilanjutkan dengan penandatanganan  penyerahan berkas maupun hasil Pemutakhiran coklit data dari masing-masing Pantarlih kepada PPS Desa Gerning kecamatan tegineneng, untuk selanjutnya diserahkan ke tingkat kecamatan.

Dengan diserahkannya berkas data oleh Pantarlih, maka berakhir pula masa kerja Pantarlih.

Apresiasi kinerja kepada Pantarlih karena sudah dapat melakukan pendataan tepat waktu dengan sukses dan lancar (Putra/Lampung).
Komentar

Tampilkan

  • Rapat Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Berjalan Lancar Dan Aman
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x