-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Ikut Andil Cegah Stunting, Polsek Menes Monitor Kegiatan Posyandu

Thursday, February 9, 2023, 10:49:00 AM WIB Last Updated 2023-02-09T03:49:23Z

Aesennewsbanten.com Pandeglang - Polsek Menes Polres Pandeglang melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring balita cegah stunting bersama Tim Kesehatan Puskesmas Menes bertempat di Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang. (9/02/2023) 

Brigadir Arif menyampaikan “tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting ” ucapnya. 

Tim Kesehatan Puskesmas Menes melalui Bidan Desa menambahkan ” untuk mencegah stunting perlu di adakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan ” ungkapnya. 


Seperti yang sedang viral di media sosial tentang balita 7 bulan di beri minum Kopi susu Sachet oleh ibu nya yang ada di pikiran balita hanya susu formula balita ataupun ASI sehingga perlu penyuluhan kepada ibu Hamil ataupun Orang tua balita karena tubuh Balita belum mampu mencernanya" Ucapnya. 

Kapolres Pandeglang Akbp Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Menes Akp Hero,S.H Bahwa kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran, untuk mengecek betul di wilayah masing-masing. Sehingga kemudian Polri bisa ikut membantu untuk menyalurkan kebutuhan bagi masyarakat, bagi ibu-ibu yang hamil yang memang membutuhkan tambahan untuk gizi, kemudian anak-anak yang sedang masa pertumbuhan" ucapnya. 

Ditempat berbeda Kapolsek Menes Akp Hero,S.H mengatakan “kami mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tim kesehatan puskesmas Menes karena telah datang langsung mengecek balita yang perkembangannya tidak sesuai dengan usianya agar tidak berakibat Stunting, semoga di wilayah Kec Menes anak-anak balita dapat berkembang dan tumbuh secara sehat ” ucap Kapolsek.

Komentar

Tampilkan

  • Ikut Andil Cegah Stunting, Polsek Menes Monitor Kegiatan Posyandu
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x