-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Dugaan Ada Pemecatan 8 Buruh Divisi ABK Di PT.Barokah Bersaudara Utama Secara Sepihak

Tuesday, February 7, 2023, 5:08:00 PM WIB Last Updated 2023-02-07T10:08:07Z


AESENNEWS.COM, PANDEGLANG --Adanya keluhan dari 8 Orang Buruh Divisi Anak Buah Kandang (ABK) di PT. Barokah Barsaudara Utama secara sepihak ,yang berada di Desa Sodong Kecamatan  Saketi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Pasalnya keluhan para buruh ini ketika di temui di depan warung yang tidak jauh dari lokasi peternakan ayam tersebut mereka sedang duduk dan terlihat kebingungan tidak tau harus bagaimana untuk pertanyakan hal pemberhentian secara sepihak oleh pihak perusahaan ayam yang di kelola PT.Barokah Baersaudara Utama.

Di paparkan oleh salah satu buruh divisi ABK, Pemberhetian sepihak secara serentak namun beda hari sama bulan tanpa alasan yang jelas karena di surat pemberhentian alasannya  pemutusan kontrak, Ucap Parhan kepada awak media selasa ( 07 -02-2023).

Masih dilanjut oleh salah satu buruh lainnya, Memang betul pak ! Awal hal itu dalam kerja kami semua di buatkan  surat perjanjian yang disepakati, namun aneh nya lagi dalam pemberian surat  pemutusan kontrak itu kami di divisi ABK  tidak diberikan langsung ke kami  dan surat tersebut hanya di titipkan ke rumah  masing - masing tanpa bertemu kami  dan tidak ada titipan bahasa apapun seperti ada nya untuk di  musyawarahkan kembali biar kami paham masalahnya   atau mengetahui  alasan kami di berhentikan kerja  Jelas Sardani.


Di tambahkan kebali kalau kita mengingat awal pertama ikut kerja itu tidak  adanya surat kontrak dalam priode ke 1 ke 2 sampai ke 6 priode ,Tapi kenapa periode ke 7 kami dikasih kan surat langsung pemutusan kontrak ? 
Kalau  dari awal  ada surat kontrak yang selalu di berikan seperti sekarang, mungkin kami semua bareng rekan dapat memahami juga dan dapat dimengerti tidak seperti ini  tutur  Farhan.

"Kami merasa ada keputusan sepihak dari PT Barokah Bersaudara Utama yang sampai saat ini kami para pekerja masih membutuhkan kejelasan dari pimpinan perusahaan tersebut .

"Harapan kami meminta kejelasan kembali dalam pemutusan kerja ini Pak, supaya kami merasa legowo andaikan pimpinan perusahaan berhentikan kami asal ada kejelasan ".Tegasnya


"Pertanyaan terakhir dari kami, dikala bekerja  untuk ampar sekam serta  pencucian  kandang habis panen itu  tidak masuk ke sistem upah ,alias hanya kerja bakti tidak ada itungan nya dan walaupun begitu kami semua iklas dan kami jalankan . Padahal upah total dua priode upah kerja dalam panen untuk jangka dalam 2 Bulan di dalam satu kali panen kami harusnya ada upah tambahan dari jam kerja di 24 jam ". Pungkasnya Farhan

Dalam hal ini awak media belum dapat mengkonfirmasi pihak pimpinan perusahaan PT Barokah Bersaudara Utama karena menurut karyawan bahwa pimpinan sedang berada di luar kota bahkan di hubungi melalui Tlp Seluler nya atau melalui Whas App nya pun tidak ada respon dari pimpinan perusahaan, dengan naik  pemberitaan awak media masih menggali hak jawabnya .


Reporter : Abro - Tim
Komentar

Tampilkan

  • Dugaan Ada Pemecatan 8 Buruh Divisi ABK Di PT.Barokah Bersaudara Utama Secara Sepihak
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x