-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Warga Keluhkan Terkait Jalan Rusak Milik Desa Sodong, Dampak Yang Diakibatkan Jalur Lintas Yang Dilalui Tiga Perusahaan

Aesennews Lampung
Thursday, January 26, 2023, 5:57:00 PM WIB Last Updated 2023-01-26T12:18:59Z

Aesennews.com, Banten - Dengan telah naiknya pemberitaan di salah satu media tentang Ipal serta jalan desa yang rusak di Kampung tugu. Warga mengeluh  Terkait Jalan  Rusak Milik Desa Sodong Imbas dari adanya tiga (3) Perusahaan Ternak ayam, kini giliran Kepala desa sodong berkomentar.


Kades Desa Sodong H. Rizki menjelaskan terkait Ipal tempat pembuangan limbah itu Sudah di buatkan oleh pihak perusahaan, namun kemungkinan untuk bau masih ada dan muncul khawatiran resapannya dapat terserap oleh warga setempat. Dimungkinkan juga  bisa terjadi, ucapnya kepada awak media, Rabu (25/01/2023).


Dari kendala tersebut sebaiknya dicarikan solusi, Adapun untuk jalan desa yang sering  dilalui oleh kendaraan Truk- Truk besar untuk  angkutan hasil panen ayam dari perusahaan tersebut, ucap rizki. Dia (rizki) mengatakan, memang betul adanya, melalui jalan itu imbasnya terlihat jalan rusak parah. Terkait kontribusi dari perusahaan tersebut di duga tidak sebanding dengan kontribusi yang di berikan ke desa yang  melalui lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sodong yang hanya per panen di berikan Rp 1 juta rupiah, tutur Rizki.


Menurut H. Rizki, sebenarnya  dari hasil musyawarah dulu di desa bersama masyarakat akan segera di perbaiki, tapi sampai saat ini janjinya belum dilaksanakan. Bahkan saat ini jalur yang sama kini di tambah lagi oleh pihak PTPN Kebon Sawit Bojong Datar, yang digunakan  kendaraan truk  lewat jalan desa sodong tugu untuk menganggkut kelapa sawit, ucapnya. 


Dengan bobot kendaraan berton-ton melalui  jalan itu tanpa ada kontribusinya kepada desa, jelas rizki. Itu pun jelas lama kelamaan akan merusak jalan milik desa dan wajar kalau warga masyarakat setempat komplain karena jalan ke wilayah Kampung tugu yang mereka pakai untuk  beraktivitas sehari - sehari menjadi rusak serta membuat jalan becek penuh lumpur imbas dari ke tiga (3)  perusahaan tersebut, tegasnya.


Di sampaikan juga oleh kades sodong pesan dari pihak PT .Ciomas yang ada di jalan tugu desa sodong, "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Pak Haji" Arahan dari manajemen terkait dengan perbaikan jalan, InsyaAllah hari ini Perusahaan menurunkan Tim Investigasi utuk melihat kondisi jalan di Kampung tugu-Sodong. Semoga dalam waktu beberapa hari kedepan bisa segera direalisasikan. itu Whatsapp dari  PT Ciomas, terang H.Rizki.


Disisi lain dikatakan oleh pihak perusahaan PT.Barokah salah satunya yang enggan di sebut kan namanya berisial ES mengatakan, terkait itu saya tidak bisa berkomentar pak kebijakan ada di pimpinan sedangkan pihak kantor sekarang tidak ada di tempat lagi di jakarta, insaallah nanti kami sampaikan, tutupnya.


Begitupun awak media yang mengkonfirmasi pihak kecamatan saketi, Rasik Yang mewakili camat saketi mengatakan, Harapannya agar pihak perusahaan bisa membantu kaitan dengan  perawatan jalan yang selalu dilalui oleh pihak terkait, demi tercipta kondusifitas, pungkasnya.


Dengan naik di berita kedua Awak media belum dapat mengkonfirmasi langsung dengan pihak Perusahaan ayam maupun pihak PTPN bojong datar, termasuk yang melalui jalan tersebut yang dilalui mobil truk pengangkut hasil panen sawitnya dan saat ini masih menggali untuk informasi selanjutnya (Abro).

Komentar

Tampilkan

  • Warga Keluhkan Terkait Jalan Rusak Milik Desa Sodong, Dampak Yang Diakibatkan Jalur Lintas Yang Dilalui Tiga Perusahaan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x