-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pelantikan DPP Pemuda Merga Silima (PMS) Indonesia, Dihadiri Ribuan Warga Dan Tokoh Budayawan

Aesennews Lampung
Thursday, November 17, 2022, 8:43:00 PM WIB Last Updated 2022-11-17T13:43:37Z

Aesennews.com, Sumatera Utara - Pelantikan DPP Pemuda Merga Silima (PMS) mendapat apresiasi atas  suksesnya acara Akbar yang dihadiri oleh Ribuan Warga Dan Tokoh Masyarakat serta Budayawan dari berbagai suku, ras dan Organisasi yang tampak bersemangat dalam pelantikan Jajaran Pengurus Pusat dari Sabang sampai Merauke,  di Regale Convention Hall, JL. Adam Malik, Kec.Medan Barat, Rabu.16/11/22.


Dalam acara Pelantikan Pemuda Merga Silima, dilantik secara Aklamasi Ketua Umum DPP PMS Indonesia terpilih adalah Mbelin Brahmana, Sekretaris Umum Dr. Bengkel Ginting Msi, dan juga sebagai Bendahara Umum adalah Dr. Christian Richard SH, MH.


"Saya merasa bangga dengan suksesnya acara Pelantikan DPP Pemuda Merga Silima Indonesia dengan dihadiri oleh Ribuan Warga, Simpatisan, Ketua Organisasi serta Tokoh Budaya," ujar Sekjend FORKOLIMAT Sumut Jhoni Saragih.


Diketahui pada saat acara Pelantikan DPP PMS Indonesia digelar, turut pula langsung dihadiri oleh Bupati Tanah Karo Cory Ginting, Ketua DPRD Tingkat 1 Provinsi Sumatera Utara Drs.Baskami Ginting, Bupati Deli Serdang Anshari Tambunan, Sultan Deli, dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution beserta OPD nya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.


Dalam pesannya kepada seluruh pengunjung Karo Festival dan Pelantikan DPD HMKI Sumut, serta seluruh warga Karo yang ada di Sumut untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.


"Seperti acara kemarin itu, bukti bahwa warga Karo Sumatera Utara,  walaupun berbeda suku, etnis, agama dan golongan tetapi tetap bersatu padu menyaksikan ajang Pelantikan skala Nasional yang diselenggarakan Pemuda Merga Silima Indonesia di Kota Medan dengan dihadiri Ribuan kader, tokoh masyarakat, budayawan dan inilah pertanda bukti bahwa kerinduan seluruh warga Karo di Sumut untuk bersatu", Ujar Ketua Umum DPP PMS terpilih Mbelin Brahmana yang langsung ditujukan kepada Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.


Pantauan wartawan di lokasi, ribuan warga dari berbagai elemen begitu antusias menyaksikan pergelaran budaya Karo seperti tari-tarian, nyayian serta penampilan bersama para tokoh adat Karo bersama para pejabat yang hadir diatas pentas.


Dan tak kalah penting ucapan selamat pun dilontarkan dari Tokoh Nasional Budaya Jawa dalam hal ini Bapak Ganjar Pranowo sang Gubernur Jawa Tengah, yang juga dikenal sangat akrab dengan Ketua Umum DPP PMS Indonesia Mbelin Brahmana, dengan harapan kedepannya bahwa PMS ini dapat menjadi Pemersatu Warga Karo yang Tangguh, Berbudaya dan Jaya dalam segala hal untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia (Robin).

Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan DPP Pemuda Merga Silima (PMS) Indonesia, Dihadiri Ribuan Warga Dan Tokoh Budayawan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x