-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Kecelakaan Tabrakan Dua Kereta Api Batubara Rangkaian Panjang Di Lampung

Aesennews Lampung
Tuesday, November 8, 2022, 9:55:00 AM WIB Last Updated 2022-11-08T08:12:34Z

Foto Amatir Dokumentasi Warga Sekitar Lokasi Kecelakaan (red-aesennews.com)

Aesennews.com, Lampung - Kecelakaan tabrakan Dua kereta api batubara rangkaian panjang (babaranjang) di Lampung Tengah Provinsi Lampung, Insiden kecelakaan kereta api Babaranjang tersebut terjadi di Stasiun Rengas, Kabupaten Lampung Tengah, pada Senin 7/11/2022 dinihari.


Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjung Karang, Jaka Jarkasih mengatakan dua kereta api yang terlibat kecelakaan itu yakni KA Babaranjang No. Plb 3031A dan KA Babaranjang No. Plb 3056A. "Akibatnya keduanya langsung bertabrakan di jalur tersebut," ucap Jaka, Senin 7/11/2022.


Jaka menceritakan, kronologi insiden KA Babaranjang bertabrakan berawal saat KA Babaranjang No. Plb 3031A melaju dari arah stasiun Bekri di jalur I Stasiun Rengas.  Kemudian, datang berlawanan dari arah Stasiun Tegineneng KA Babaranjang No. Plb 3056A sama-sama masuk jalur I Stasiun Rengas.


"Akibat dari tabrakan tersebut, beberapa perjalanan KA keberangkatan dari dan menuju Stasiun Tanjungkarang ataupun Stasiun Baturaja, dibatalkan” ujar Jaka, saat dikonfirmasi awak media.


Dengan adanya pembatalan keberangkatan penumpang tersebut, pihaknya meminta permohonan maaf atas terganggunya perjalanan KA.


"Kami memohon maaf atas terganggunya perjalanan kereta api lintas Tanjungkarang - Baturaja- Kertapati yakni KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjungkarang - Kertapati (PP) dan KA Kualastabas relasi Tanjungkarang - Baturaja (PP)," ucapnya.


Mengenai penyebab kejadian tersebut, Jaka menyampaikan masih dalam penyelidikan, sehingga dimohon bersabar.


"Saat ini kami masih fokus dengan penanganan evakuasi, agar dalam waktu dekat jalur dapat kembali normal," Jelasnya. Jaka juga mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam tabrakan tersebut.


"Sekali lagi, kami menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa kereta api atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami pun memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dengan pengembalian biaya 100 persen,” jelasnya (Putra-red).

Komentar

Tampilkan

  • Kecelakaan Tabrakan Dua Kereta Api Batubara Rangkaian Panjang Di Lampung
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x