-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Kemenag Lampung Telah Memenuhi Target Yang Telah Ditetapkan Oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama Republik Indonesia

Aesennews Lampung
Monday, November 14, 2022, 9:12:00 AM WIB Last Updated 2022-11-14T02:13:07Z

 

Aesennews.com, Lampung - Sepanjang tahun 2022, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung mencatat sudah ada 7.345 pelaku usaha yang melakukan submit pengajuan sertifikasi halal.


Seperti yang disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo dikutip dalam website lampung.kemenag.go.id/ pada Sabtu, 12 November 2022.


Kemenag Lampung memang telah menyelesaikan Pelaksanaan Program Sertifikasi Halal Gratis atau Sehati bagi pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Tahap II yang dibuka sejak tanggal 24 Agustus 2022.


Saat ini, Kemenag Lampung telah memenuhi target yang telah ditetapkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia.


"Jadi sudah ada pelaku usaha yang melakukan submit pengajuan sertifikasi halal sebanyak 7.345. Jumlah itu naik sebesar 104,25 persen dari target yang diberikan pusat yaitu sebanyak 7.045," ucap Puji.


Menurutnya, dalam memenuhi program Sehati ini terus dilakukan kerjasama dan menerapkan pola yang disepakati bersama penyuluh agama islam dan stakeholder lainnya.


Berdasarkan perolehan yang ada, Kabupaten/Kota yang memperoleh rasio tertinggi antara Penyuluh Agama baik PNS maupun Non PNS dengan Pelaku Usaha yang tersubmitted Program Sehati II adalah Kabupaten Tanggamus dengan capaian 464 pelaku usaha yang sudah mensubmitted atau sebesar 145 persen untuk Urutan Pertama.


Sedangkan capaian tertinggi diraih oleh Kabupaten Lampung Timur yakni 1.497 pelaku usaha atau 141 persen dari target yang telah ditentukan. Kemudian Kabupaten Pesawaran sebesar 530 capaian atau sebesar 131 persen dari target dan menduduki peringkat kedua. Dilanjutkan dengan Kabupaten Lampung Utara dengan 1.264 capaian pelaku usaha atau 126 persen menduduki posisi ketiga.


Sedangkan capaian terendah dalam Program Sehati Tahap II adalah Kabupaten Mesuji dimana capaiannya sebesar 7 pelaku usaha tersubmitted atau 2 persen. Kemudian diatas Kabupaten Mesuji yaitu Tulang Bawang dengan capaian 27 pelaku usaha tersubmitted atau 6 persen dari target (Putra-red).

Komentar

Tampilkan

  • Kemenag Lampung Telah Memenuhi Target Yang Telah Ditetapkan Oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama Republik Indonesia
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x