-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pembagian BLT DD Desa Rejomulyo Berjalan Dengan Tertib Dan Lancar

Aesennews Lampung
Thursday, November 10, 2022, 8:10:00 AM WIB Last Updated 2022-11-10T01:16:49Z

 

Aesennews.com, Lampung - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Bulan Oktober dan november yang dilaksanakan pada Rabu, 9 November 2022 Desa Rejomulyo Kecamatan jati agung Kabupaten Lampung Selatan berlangsung tertib dan aman.


Bertempat di Balai Desa rejomulyo, kegiatan pembagian BLT DD dipimpin oleh sekretaris desa rejomulyo Hartono, turut dihadiri perwakilan dari Kecamatan jati agung Sodikun, Babinsa suyatno dan Pendamping desa rejomulyo. Dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.


Pada sambutannya Hartono mengatakan, "berdasarkan aturan dari pemerintah, dana yang digunakan yaitu minimal 40 % dari Dana Desa, dengan nominal sebesar Rp. 300.000  perbulan dengan total Rp. 600.000 per KPM".


"untuk hari ini dibagikan bulan Oktober dan November," terang hartono. Tinggal bulan Desember ditahun 2022 ini, jelasnya.


Hartono menjelaskan, untuk tahun depan diadakan pengembangan program ketahanan pangan dengan membuat pakan ternak, bibit sayuran, dan lain-lain.


Salah seorang warga dusun Vlll yuli mengatakan, sangat terbantu dengan adanya BLT DD. Yuli menyatakan, setelah mendapat bantuan BLT DD dirinya yang menjadi tulang punggung keluarga menjadi semangat dalam menjalani hidup.


Awalnya yuli menggunakan dana BLT DD untuk membeli bibit padi dengan memanfaatkan tanah 2000 meter dan menghasilkan padi 12 karung. Selanjutnya yuli dapat keuntungan dengan membeli sepasang Bebek dan ayam, kini ternaknya sudah banyak dan dapat membantu perekonomian kelurga, tutupnya (Putra).

Komentar

Tampilkan

  • Pembagian BLT DD Desa Rejomulyo Berjalan Dengan Tertib Dan Lancar
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x