-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pengelola JIC Pastikan Tetap Gelar Shalat Jumat Berjamaah

Aesennews Lampung
Friday, October 21, 2022, 9:58:00 AM WIB Last Updated 2022-10-21T03:04:09Z

Aesennews.com, Jakarta - Pengelola Jakarta Islamic Centre (JIC) memastikan menggelar layanan ibadah shalat  umat seperti biasa pasca kubah masjid terbakar, Rabu (19/10) lalu. Namun, karena ruangan utama masjid masih belum dirapikan, kegiatan shalat berjamaah sementara waktu dipindah ke Convention Hall JIC. 


Kepala Sekretariat JIC, Zulkifli Said memastikan, seluruh kegiatan layanan ibadah di JIC tidak terganggu pasca terjadinya kebakaran. Seluruh aktifitas tetap berjalan seperti biasa meski bagian utama masjid belum bisa digunakan kembali. 


"Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat tetap dapat dilaksanakan seperti biasa. Hanya lokasi shalat yang dipindah ke Convention hall," katanya, Jumat 21/10/2022.


Dilanjutkannya, kapasitas ruang Convention Hall JIC diperkirakan mampu menampung jamaah hingga 1.500 orang. Kegiatan shalat berjamaah di lokasi tersebut pun sudah dilaksanakan sejak, Kamis (20/10) kemarin. 


"Sedangkan kegiatan keumatan lainnya dan kegiatan sosial tetap berjalan biasa tak terdampak," tandasnya.

Seperti kita ketahui Kubah masjid Jakarta Islamic center terbakar pada saat dilakukan renovasi, Rabu 19/10/2022. Menurut informasi ,kejadian tersebut akibat adanya percikan api yang menyambar bahan kubah masjid yang rawan terbakar ,Malang tak dapat ditolak. Akhirnya kubah masjid  kebanggaan masyarakat Jakarta Utara yang juga memiliki nilai sejarah dari terbangunnya ditempat tersebut  harus mengalami musibah.Tentu kesedihan tidak saja dirasakan oleh segenap pengelola dan pengurus serta karyawan Masjid, namun dirasakan warga dan masyarakat umum Jakarta.


Semoga kita bisa mendapatkan ketabahan dan Allah mengganti dengan yang lebih baik.Kita ambil hikmahnya bahwa bekerja dimana saja kewaspadaan dan kehati-hatian harus tetap dijaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (Nanang/Jkt).

Komentar

Tampilkan

  • Pengelola JIC Pastikan Tetap Gelar Shalat Jumat Berjamaah
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x