-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Sosialisasi SKW DPW SPI Sumatera Utara Bersama DPC SPRI Medan

Aesennews Lampung
Friday, September 16, 2022, 8:49:00 PM WIB Last Updated 2022-09-16T13:54:04Z

Aesennews.com, Sumatera Utara - Sosialisasi Administrasi dan Portofolio untuk pemantapan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Solidaritas Pers Indonesia Sumatra Utara (DPW SPI Sumut) dengan Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia Medan (DPC SPRI Kota Medan) hari Jumat, 16/9/2022, di Gedung kementerian ketenagakerjaan Republik Indonesia Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) jalan Gatot Subroto km 7,8 Medan.

Asesor yang datang dari Jakarta Wesly.H.Sihombing ikut serta dalam Rapat tersebut Wesly Sihombing Merupakan Asesor dalam penyelenggara SKW dari LSP Pers Indonesia, yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh DPP SPI di Riau Pakan Baru dan Perdana di Sumut. Rapat dipimpin dan dibuka oleh Asesor Sendiri.

Rapat sosialisasi ini bertemakan “Pemantapan dalam pengisian Portofolio asesmen SKW” dalam sambutannya Ketua DPC SPRI Medan mengajak para insan pers untuk segera mengikuti SKW ini karena SKW yang Perdana kita lakukan ini sangat besar manfaatnya untuk Wartawan Kedepannya, Jadi untuk Skema SKW ini Nantinya bisa kita lihat dari portofolionya dan tidak di batasi dari media dan organisasi pers mana pun menjadi Peserta SKW, dan dalam pesannya Dinatal Lumbantobing berpesan agar Peserta SKW tetap menjaga citra dan lembaga organisasi kita dengan saling menjaga kenyamanan di gedung BBPVP ini. Ujarnya.

Bron alpino Situmorang penasehat dari DPC SPRI Kota Medan, mengajak pers untuk tetap bersatu melalui SPRI, karena semakin kita bersatu dan kompok pers akan semakin kuat dan diperhitungkan, jadi mari kita kembangkan organisasi pers kita ini, seperti saat ini kita sudah ada dua organisasi di sini SPRI dan SPI, saya yang mewakili penasehat SPRI merasa bangga dengan adanya SKW yang di selenggarakan DPC SPRI Medan bersama DPW SPI Sumatra Utara.ujarnya.

Juga Hadir dari Heri Prasetio Ketua LSP P2 BBPVP Medan,dalam sambutannya Mengajak wartawan untuk mendapatkan Sertifikat tehknis nya dulu (propesi tehknis jurnalis), dan lanjutkan kesertifikasi penguji (Asesor), dimana kita ketahui untuk sertifikasi penguji baru 20 orang se indonesia, dan penguji dibiayai oleh LSP dan dapat honor, untuk informasi kepada peserta SKW bahwa di bulan Oktober akan di adakan pelatihan penguji atau Asesor, jadi untuk itu mari manfaatkan SKW sekarang ini Untuk persiapan bulan Oktober ini.ujarnya.

Dan ketua DPW SPI SUMUT juga mengarahkan kepada semua peserta SKW agar Segera melengkapi berkasnya ke panitia. Untuk semua skema, kalo mau ambil skema muda buatkan di map warna hijau,untuk skema madya dimasukan ke dalam map merah jambu dan untuk yang skema utama masukan semua berkasnya kedalam map yang warna biru, dan di serahkan kepada admin (panitia) jadi mari bersama kita mensukseskan SKW ini untuk perdana di Sumatra Utara.ujarnya.

Dari pertemuan Sosialisasi dapat di simpulkan oleh Peserta SKW sendiri untuk skema yang dapat di ikuti sesuai dengan persyaratan umum yang sama untuk setiap skema, persyaratan pilihan yang sudah di tetapkan dan Portofolio yang diserahkan sesuai dengan yang sudah di kerjakan. Dan sebagai asesi diharapkan dapat menyelesaikan biaya administrasi yang sudah di tetapkan. Kesimpulan dari pertemuan sudah di tetapkan untuk pelaksanaan SKW pada tanggal 30 September sampai 01 Oktober tahun 2022. Dan penyerahan Berkas beserta biaya administrasi di tutup tanggal 25 September 2022.

Komentar

Tampilkan

  • Sosialisasi SKW DPW SPI Sumatera Utara Bersama DPC SPRI Medan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x