-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Diduga Dikerjakan Asal - Asalan, Proyek Drainase Perum Permata Asri Kecamatan Jatiagung Terbengkalai Tanpa Plang Informasi

Aesennews Lampung
Friday, September 23, 2022, 7:50:00 PM WIB Last Updated 2022-09-23T12:56:37Z

 

Aesennews.com, Lampung - Pengerjaan Saluran Drainase di dusun Permata Asri Desa Karang Anyar Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan diduga tidak memasang Plang Papan nama Proyek sehingga masyarakat tidak mengetahui Volume serta Anggaran yang digunakan dari pemerintah atau swadaya dan berapa Dana Anggaran Pembangunan Saluran Drainase tersebut.


Dalam Pantauan media ini jumat 23/9/2022, saat meninjau lokasi pengerjaan saluran Drainase yang panjangnya baru terealisasi sekitar 50 meter tersebut menurut warga diduga dikerjakan asal - asalan dan terlihat tidak memasang plang informasi mengenai pekerjaan tersebut.


Dari pemantauan wartawan media ini, tidak nampak seorangpun pekerja yang ada dilokasi selama empat hari sebelum berita ini diterbitkan. Saat wartawan mencoba menghubungi mandor pelaksana pekerjaan melalui whatsapp tidak ada tanggapan sediktpun.


Menurut UU No.14 tahun 2008 yaitu tentang keterbukaan informasi Publik sudah melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.



Menurut Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Maju Adil Jagat Aman Sentosa (MAJAS) Provinsi Lampung iwan mengatakan, pekerjaan drainase di Perumahan Permata Asri diduga tidak memasang plang informasi. Tidak diketahui asal anggaran, nilai anggaran dan volume pekerjaannnya. Pekerjaan Drainase tersebut diduga asal jadi saja, terang iwan.


Menurut iwan, pembangunan Saluran Drainase tersebut saat ini sedang dalam pengerjaan, sebaiknya dikerjakan dengan baik dan maksimal. "Pemerintah daerah sudah bekerja keras menganggarkan pembangunan sarana dan prasarana, Jangan sampai anggaran yang dikeluarkan Pemerintah tidak bermanfaat untuk masyarakat dalam jangka panjang", tambah iwan jumat 23/9/2022.


Menjawab masalah pekerjaan drainase yang tidak memasang plang informasi pekerjaan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan H.Sidik Maryanto mengatakan, akan menindak lanjuti laporan tersebut secepatnya kepada wartawan aesennews.com melalui whatsapp. Jumat 23/9/2022.

(Putra)

Komentar

Tampilkan

  • Diduga Dikerjakan Asal - Asalan, Proyek Drainase Perum Permata Asri Kecamatan Jatiagung Terbengkalai Tanpa Plang Informasi
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x