-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung Me-Launching Layanan Ambulance Gratis

Aesennews Lampung
Monday, September 19, 2022, 12:37:00 AM WIB Last Updated 2022-09-18T17:39:05Z


Aesennews.com, Lampung - Pada Sabtu, 17/9/2022 Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung merayakan hari jadinya yang ke-77 di Lampung City Mall.

Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, pelayanan gratis untuk ambulan sebenarnya sudah ada. Namun hanya diperuntukkan saat ada bencana.


"Karenanya kita manfaatkan dengan memberikan ambulans gratis kepada masyarakat. Khususnya pelayanan gratis ini di Bandar Lampung," ucap Riana. Untuk penggunaan di luar Bandar Lampung, tetap dikenakan biaya, Tetapi biaya yang dimaksud hanya sekedar pengganti untuk bahan bakar saja, jelasnya.


Riana mengatakan, Kini PMI Lampung memiliki dua unit ambulan. Yakni, satu unit ambulan pasien, dan satu unit ambulans jenazah. Masyarakat yang ingin menggunakan ambulans bisa menghubungi Call Center 08117979972.


Pada acara ulang tahun yang bertema "Terus Tebar Kebaikan" tersebut dilaksanakan sejumlah kegiatan, di antaranya Siger Donor Darah, cek kesehatan gratis, Mewarnai PAUD dan TK, dan penampilan anak-anak thalasemia. Dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada pendonor darah yang telah melakukan donor sebanyak 50 kali, penampilan juara Tiktok, serta undian dan doorprize bagi pendonor darah.


Terdapat sejumlah undian yang disiapkan panitia untuk memeriahkan Gebyar HUT PMI ke-77 antara lain TV 32 Inch, 5 buah voucher kamar Golden Tulip Springhill, 4 buah kartu E-Toll @Rp500.000, 5 buah voucher makan, serta 3 buah voucher Prodia pemeriksaan kesehatan.


Adapun hadiah untuk doorprize di antaranya 5 voucher breakfast, 100 botol syrup marjan, 10 tiket lembah hijau, 10 buah dispenser, 10 buah setrika, 6 paket susu zee, 20 paket Hi-C 1000, 6 paket madu nusantara, dan 6 goodie bag diabetasol.  Kemudian, operasionalisasi rumah singgah bagi pasien yang akan berobat ke Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek. "Dan terakhir yang baru saja kita launching yaitu pelayanan ambulance dan mobil jenazah gratis," ucapnya.


Riana juga menyampaikan Pesan Ketua Umum PMI agar terus bergerak bersama dengan terus menebar kebaikan. PMI di setiap tingkatan diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat dan terus menebar kebaikan yang manfaat bagi masyarakat banyak.

(Putra-red)

Komentar

Tampilkan

  • Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung Me-Launching Layanan Ambulance Gratis
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x