-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Yayasan Cikahuripan Gelar Bakti Sosial, Pengobatan dan Pembagian 100 Paket Sembako Gratis, Turut dihadiri Kades Sindangjaya

AESENNEWS.COM
Thursday, August 4, 2022, 4:16:00 PM WIB Last Updated 2022-08-04T09:16:01Z
AESENNEWS.COM, Cianjur - Dalam kondisi pandemik Covid-19 sejak 2,5 tahun terakhir indonesia mengalami penurunan dalam berbagai sektor yang cukup menyiksa masyarakat, bukan hanya dalam sektor ekonomi juga dalam sektor kesehatan. 

Untuk itu Yayasan Cikahuripan hadir ditengah masyarakat dengan program sosialnya untuk membantu masyarakat sekitar dalam segi kesosialannya walaupun itu masih jauh dari kata sempurna. 

Seperti halnya hari ini 4 Agustus 2022, Yayasan Cikahuripan gelar Pembagian sembako dan pengobatan gratis kepada 100 warga di lingkungan RT 003, RW 006 Desa Sindangjaya, kegiatan tersebut diadakan di kantor sekretariat Yayasan Cikahuripan yang beralamatkan di Kp. Jatinunggal RT003, RW 006, Desa Sindangjaya, Kec. Ciranjang Kab. Cianjur. 
Pembagian sembako dan pengobatan gratis ini berjalan dengan sangat baik, karena panitia menerapkan sistem jam pengobatan yang berbeda sehingga tidak terjadinya penumpukan calon pasien. 

Danu Mustofa mengatakan "saya berharap melalui pengobatan gratis dan pembagian sembako gratis ini dapat menjadi berkat dilingkungan Yayasan Kami berada", kami bersifat sosial, jadi setiap kegiatan sosial tidak memandang suku, ras maupun agama" ucapnya kepada awak media aesennews.com.(4/8/22).

Dalam kegiatan baksos ini turut dihadiri oleh Asep Suhayat Bhabinmas, dan Juandi Kepala Desa Sindangjaya.

Juandi mengatakan "kegiatan seperti ini sangat bagus, dan saya turut mendukung kegiatan seperti ini, namun saya berharap kedepannya agar kegiatan sosial ini bukan hanya dilakukan di tempat atau daerah ini saja melainkan ke wilayah lain, ucapnya pada kamis(4/8/22).

Dari informasi yang dihimpun oleh awak media, Yayasan Cikahuripan ini juga telah menghibahkan tanah kepada desa kertajaya untuk pembuatan Posyandu pada 17 April 2022 lalu, Yayasan Cikahuripan ini memamg bersifat sosial namun juga dilengkapi dengan kegiatan kemanusiaan dan keagamaan, dimana dalam segi kemanusiaannya adalah pembuatan rumah singgah untuk orang yang tidak memiliki rumah, namun sifatnya sementara, selain itu Yayasan ini dilengkapi dengan kegiatan keagamaan dimana kegiatan ini untuk membekali prinsip kerohanian pengurus Yayasan.


Karso Rizal S, Ketua Pembina Yayasan Paguyuban Cikahuripan Nusantara, mengarakan "Yayasan kami ini resmi terdaftar di kementrian hukum dan hak asasi manusia yang diterbitkan di jakarta pada tanggal 13 November 2021, dan terdaftar juga di dinas sosial kab cianjur dengan nomor register 460/908/Dinsos, pada tanggal 11 Januari 2022. Serta terdaftar juga di Kesbangpol kab Cianjur dengan nomor 200/97/XII/KESBANGPOL/2021 Pada tanggal 27 Desember 2021. Legalitas Yayasan Paguyuban Cikahuripan sudah resmi, dan bukan Yayasan yang abal-abal", 

Kedepannya kita akan laksanakan kegiatan sosial seperti ini lagi dengan ruang lingkup yang lebih besar lagi, saya harapkan adanya dukungan dari masyarakat, maupun pemerintah", ucapnya kepada awak media.(4/8/22). 

-Asep Supriana-
Komentar

Tampilkan

  • Yayasan Cikahuripan Gelar Bakti Sosial, Pengobatan dan Pembagian 100 Paket Sembako Gratis, Turut dihadiri Kades Sindangjaya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x