-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Remaja Peserta Lomba Panjat Pinang Seketika Tersambar Petir Saat Berada Dipuncak Pohon Pinang

Aesennews Lampung
Friday, August 19, 2022, 2:31:00 PM WIB Last Updated 2022-08-19T07:37:09Z

Aesennews.com, Lampung - Rabu, 17/8/2022 Sekitar pukul 16.10 Wib seorang peserta lomba panjat pinang tewas disambar petir saat ikut memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI di Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.


Remaja berinisial BP (20), peserta lomba panjat pinang tersebut, meninggal dunia setelah terjatuh tersambar petir saat berada di puncak pohon pinang,  Kejadian tersebut dibenarkan Camat Gisting Purwanti.


Jenazah Bagus dipulangkan ke rumah duka dan langsung dimakamkan bakda magrib di Tempat Pemakaman Umum Blok 7 Pekon Gisting Atas. "Semoga almarhum husnulkhatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” ucap Purwanti.


Menurut Sunardi selaku Kepala Pekon Gisting Atas, peristiwa malang itu terjadi saat korban telah berhasil memanjat batang pinang dan merayakannya di atas dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


seketika petir menyambar tubuh korban hingga membuat korban terjatuh ke dasar tanah. Sontak, suasana yang meriah itu pun berubah menjadi teriakan histeris warga. Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, nyawa korban tak tertolong. “Petir itu langsung derr (bunyi petir) langsung nyambar (korban),” ujar Sunardi.


Foto Korban kami blur demi menjaga kenyamanan privasi keluarga korban dan pembaca setia (-red).


Pihak panitia memang menghentikan untuk sementara. Setelah hujan reda, peserta melanjutkan panjat pinang kembali. Saat itu banyak petir, tapi dia (korban) tidak menghiraukan hingga petir menyambar pohon pinang dan korban langsung jatuh ke tanah,” terang Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf.


Jenazah korban pun telah diserahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan di tempat pemakaman setempat.


Atas kejadian ini, warga diimbau untuk lebih waspada dan memperhatikan kondisi cuaca sebelum melakukan aktivitas apapun di tengah cuaca ekstrem terjadi saat ini.


(Putra-Lampung) 

Komentar

Tampilkan

  • Remaja Peserta Lomba Panjat Pinang Seketika Tersambar Petir Saat Berada Dipuncak Pohon Pinang
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x