-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Mahasiswa Universitas Bandar Lampung Mewakili Provinsi Lampung Dalam Residensi Kemah Budaya Kaum Muda Di Pulau Jawa

Aesennews Lampung
Monday, August 15, 2022, 6:08:00 PM WIB Last Updated 2022-08-15T11:09:37Z

Aesennews.com, Lampung - Seorang mahasiswa program studi Informatika dari Universitas Bandar Lampung (UBL), Multami Mulula mewakili provinsi Lampung dalam Residensi Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) dalam helatan G-20 di Pulau Jawa.


Kegiatan Kemah Budaya Kaum Muda ini sendiri akan berlangsung pada 15 Agustus hingga 14 September 2022 mendatang di Borobudur, Magelang, dan Jawa Barat.


Kegiatan KBKM dalam hal ini menjadi pemajuan kebudayaan dan pembangunan desa dengan mengembangkan model inkubasi teknologi yang berbasis budaya.


Tujuan utama KBKM 2022 yakni alumni yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang memadai dalam mendukung inisiatif yang digagas pada 6 desa di Kecamatan Borobudur. Diantaranya yaitu Desa Giri Tengah, Desa Bumiharjo, Desa Sambeng, Desa Tuksongo, Desa Kebonsari dan Desa Karanganyar.


Multami sendiri diketahui merupakan finalis KBKM yakni program atau ruang kebebasan berkarya baik itu purwarupa dan aplikasi program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2020. Multami juga merupakan peraih juara 2 tingkat nasional pada perlombaan KBKM 2021, pada tahun ini dia mendapat panggilan sebagai alumni untuk mengikuti Residensi KBKM dan Presidensi G20.


Senin, 15/8/2022 Kepada media ini Multami menyampaikan perasaan bangganya karna bisa menjadi perwakilan dari Provinsi Lampung. Untuk berkegiatan selama Residensi MBKM dalam Presidensi G20, saya diberi waktu selama satu bulan di Magelang. Membangun pusat Inovasi yang dapat memajukan kebudayaan dengan mempertemukan warisan budaya berdasar pada Science, Tech, Engineering, Art and Math (STEAM). Inovasi tersebut dibuat bersama temen-teman sebanyak 30 orang dari seluruh Indonesia, ucap Multami.


Rektor UBL, Prof. M. Yusuf Barusman saat menerima audiensi Multami didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan UBL, Yulfriwini mengungkapkan kebanggannya atas prestasi ini. Selamat atas raihan prestasi ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan menularkan kepada mahasiswa lainnya, kata Yusuf.


Dia mengatakan, UBL akan terus memberikan support kepada seluruh kegiatan mahasiswa baik dalam bentuk akademik maupun non-akademik. UBL terus mendukung semua kegiatan mahasiswa baik akademik maupun non-akademik yang tentu akan memberikan nilai lebih bagi kualitas mahasiswa itu sendiri selama kuliah, tutupnya.


(Putra-red)

Komentar

Tampilkan

  • Mahasiswa Universitas Bandar Lampung Mewakili Provinsi Lampung Dalam Residensi Kemah Budaya Kaum Muda Di Pulau Jawa
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x