-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Komunitas Bonsai (KBS) Bekerjasama Dengan Berbagai Pihak Di Desa Sabah Balau Adakan Acara Silahturahmi Dan Jemur Bonsai

Aesennews Lampung
Monday, August 22, 2022, 11:11:00 AM WIB Last Updated 2022-08-22T04:16:44Z

Aesennews.com, Lampung - Komunitas Bonsai Sabahbalau (KBS) bekerjasama dengan berbagai pihak di desa Sabahbalau adakan acara silaturahmi dan jemur bonsai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Di Jl.M.Azizi, Dusun Ic, desa sabahbalau Minggu, 21/08/22.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Provinsi Lampung M.Gumay, Camat Tanjung bintang Hendry, Kepala desa Sabahbalau Pujianto, Pembina Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Selatan Abdul karim, dewan juri penilaian bonsai yang dihadirkan langsung dari Karawang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan beberapa komunitas bonsai yang ada di Provinsi Lampung.


M. Gumay mengatakan, "saya mengapresiasi kepada teman-teman komunitas bonsai Lampung Selatan terlebih khusus yang ada di Sabahbalau mudah-mudahan event ini dapat ditingkatkan  untuk terus berinovatif serta kreatif, dan saya mendukung adanya event nasional yang bisa diadakan oleh komunitas bonsai Lampung, khususnya bonsai Lampung Selatan atau sabahbalau agar dapat bersaing secara nasional dengan provinsi - provinsi yang lain," ucap ketua DPRD Provinsi Lampung  M.Gumay setelah membuka acara dengan Pemotongan Pita.


Ditempat yang sama Saat diwawancarai media ini, Ketua Pembina PPBI Abdul karim menyatakan, komunitas bonsai yang ada di Sabahbalau memang bisa dibilang masih baru namun semangat dan Kekompakannya melebihi komunitas yang sudah lama.


"Kalau menurut umur sabahbalau boleh dikatakan komunitas yang baru, tetapi eksisnya, kekompakannya dan guyubnya memang cukup luar biasa, lebih menonjol dari komunitas yang lain, jelas Abdul Karim. Abdul karim menambahkan, Di lampung selatan sudah berdiri beberapa ranting, dari 9 ranting yang ada di Lampung Selatan Sabahbalau termasuk salah satu ranting kita.


"Kedepan motivasi dan dukungan kami bagaimana kita menghimpun komunitas ini sehingga bisa menaikan eventnya bukan hanya sekupnya lokal saja, tetapi kita mau menaikan event ini ke tingkat nasional,"tutupnya.


Camat Tanjung bintang Hendry Hatta, dalam sambutannya mengatkan, ini adalah salah satu bentuk silaturahmi antara pencinta bonsai, kita dukung kegiatan-kegiatan seperti ini, Memang sekarang masih pandemi covid-19 yang belum selesai, tetapi kita harus terus menghidupkan perekonomian


"karena dengan adanya komunitas bonsai yang ada di kecamatan Tanjung bintang, merupakan salah satu upaya sebagai wisata yang dapat meningkatkan perekonomian, harapannya KBS terus dapat eksis Dan terus kreatif membuat bonsai - bonsai menjadi seni yang unik-unik," ucap Hendry Camat Tanjung Bintang.


Untuk itu, sambungnya, "barang kali kegiatan di desa sabahbalau ini tidak menutup kemungkinan besok - besok ada di desa yang lain di kecamatan Tanjung bintang, karena masyarakat Tanjung bintang banyak juga pencinta bonsai," ucapnya.


Akhir acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk para peserta pemenang yang telah ditentukan oleh dewan juri.

(Ren/Putra-red)

Komentar

Tampilkan

  • Komunitas Bonsai (KBS) Bekerjasama Dengan Berbagai Pihak Di Desa Sabah Balau Adakan Acara Silahturahmi Dan Jemur Bonsai
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x