-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Diduga Terpeleset di Perahu, Seorang Pria Tenggelam di Waduk Cirata, saat ini sudah ditemukan oleh keluarga.

AESENNEWS.COM
Sunday, August 21, 2022, 3:08:00 PM WIB Last Updated 2022-08-21T11:07:44Z
AESENNEWS.COM, Cianjur – Cikalongkulon, Seorang pria tenggelam di waduk Cirata Blok Kebon Buah Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Pada Sabtu (19/8/2022). Kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 24.00 WIB. 

Diketahui, korban bernama Enang Rijal (24) warga Kampung Sukatani RT 29/RW 07 Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur.

AKP Heri Zanuar Prihardi, Kasat Polairud Polres Cianjur membenarkan bahwa adanya seorang pria yang tenggelam di waduk Cirata yang sedang melakukan pencarian ikan di lokasi tersebut (bagang).

Saat dikonfirmasi awak media Beliau mengatakan "ya benar, dan kita mendapatkan informasi dari warga setempat bahwa ada peristiwa tenggelamnya seorang pria tersebut, kami mendapatkan informasi tersebut pada pukul 08:00 WIB. 

Kronologi kejadian:

Diperikaran Pada pukul 23:30WIB (19/8/22) korban berangkat menuju bagang (alat tangkap ikan) dan sekitar pukul 24:00 WIB korban (ER)  berada di bagang-an (tempat tangkap ikan)  untuk mengambil ikan, korban tidak mengikatkan tali pada jangkar dan kemudian perahu tersebut bergerak yang mengakibatkan ER terpeleset ke air dan tenggelam.  

Hasan, saksi mata mengatakan "pukul 24:00 wib,  saya mendengar suara teriakan dari lokasi kejadian kemudian saya menghampirinya,  namun korban sudah tidak ada,  hanya ada perahunya mesin nya saja, kemudian saya membawa perahu tersebut ke dadang".

Dari dugaan sementara peristiwa tersebut terjadi karena ER(Korban) terpeleset dari perahu mesin ketika hendak mengambil ikan dan tenggelam.  

Dari peristiwa tenggelamnya pria tersebut 
Kasad Polair Cianjur, Heri mendatangi TKP, melaksanakan koordinasi dengan Polsek Cikalongkulon, melaksanakan koordinasi dengan SAR Bandung, melaksanakan koordinasi dengan LLASD UPTD Ciputri Mande Dishub Prov.Jabar, melaksanakan koordinasi dengan Potensi SAR Cianjur.

Pencarian dilakukan pada sabtu (20/8/22) oleh basarnas warga setempat, keluarga korban dan team rescuse lainnya,  namun pencarian nihil, karena waktu semakin gelap akhirnya pencarian tersebut akan dilanjutkan esok pagi (21/8/22)

Sebelum pencarian hari kedua, korban sudah terlebih dahulu ditemukan oleh keluarga korban pada (21/8/22) pukul 02:30 dan sampai di rumah korban pukul 04:00 wib. 

Kasat Polair Polres Cianjur AKP Heri Zanuar mengatakan, Saat ini sudah ditemukan dan saat Korban ditemukan telah mengambang di lokasi TKP titik tenggelam di perairan Kebun Buah Patok Besi Desa Kamurang Kecamatan Cikalongkulon Cianjur oleh keluarga korban pada pukul 02:30 wib dan sampai di rumah korban pukul 04:00 wib. Ucapnya. 
Dari penelusuran awak media aesennews.com pada keluarga yang berbeda lokasi, Keluarga korban juga mengatakan "pada saat team basarnas dan yang lainnya selesai pencarian pada sore hari dan akan dilanjut pada pagi hari, kemudian pihak keluarga dan warga setempat melakukan pencarian pada malam hari, dan alhamdulilah korban ditemukan oleh rekan-nya yang mencari di lokasi kejadian dengan sudah tidak bernyawa sekira pada pukul 02:30 wib (21/8/22), dan jenazah akan segera di sembahyangkan. Tutupnya.

-red)-
Komentar

Tampilkan

  • Diduga Terpeleset di Perahu, Seorang Pria Tenggelam di Waduk Cirata, saat ini sudah ditemukan oleh keluarga.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x