-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Desa Kadu Enggang Juara Umum Lomba Antar Desa Se-Kecamatan Cadassari

Thursday, August 18, 2022, 11:32:00 AM WIB Last Updated 2022-08-18T04:32:59Z

Pemerintah Kecamatan Cadassari bersama perwakilan Koramil 02 Serka Gatot S dan Kapolsek serta Kepala Desa se-kecamatan Cadassari menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Upacara berlangsung khidmat di halaman Kantor Kecamatan Cadassari, Rabu (17/8/2022) pagi.
Bertindak sebagai inspektur upacara, Camat Cadassari , H.Muhammad Kabur,S.Pd Sementara, anggota Koramil, Serka Gatot bertindak sebagai komandan upacara. Di pagi yang cerah itu terlihat pasukan pengibar bendera dengan kompaknya mengayunkan langkah serentak menjemput bendera merah putih dari pembina upacara, kemudian dibawa menuju tiang bendera yang kemudian dikibarkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya sampai dengan puncaknya bendera merah putih berkibar semangat di bumi Cadassari.

Dibincangi seusai upacara, Camat menyampaikan, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun ini mengangkat tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Dia memaknai tema itu bahwa masyarakat Indonesia harus bersatu agar lebih cepat pulih dan lebih cepat bangkit dari keterpurukan akibat bencana Covid-19 yang telah mengobrak-abrik kehidupan masyarakat di seluruh belahan dunia beberapa tahun ini. Dia mengatakan, tanpa persatuan dan tekad yang kuat barang mustahil kehidupan pulih seperti sedia kala.
“Mari kita bersatu untuk pulih dan mari bersatu untuk bangkit, terutama pasca bencana Covid-19 yang saat ini belum sepenuhnya berakhir. Dampak Covid-19 ini sangat kita rasakan dan semua lini kehidupan terdampak, baik sosial, ekonomi maupun lainnya,” ujar Camat 

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menghidupkan kembali sifat-sifat perjuangan dan memiliki daya juang yang tinggi demi terwujudnya sebuah kemerdekaan yang hakiki. Menurutnya, melaksanakan upacara HUT KEMRI adalah salah satu wujud untuk mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.
“Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dan hendaknya kita memiliki kesadaran akan jiwa nasionalisme, mari kita jaga kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang kita dengan berdarah-darah ini,” imbuhnya.
Selanjutnya, Camat juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak sehingga pelaksanaan upacara peringatan HUT KEMRI ke-77 bisa terlaksana dengan baik dan sukses.
“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga pelaksanaan upacara HUT KEMRI yang kita gelar pagi ini bisa berlangsung sukses tanpa ada kendala apa pun,” imbuhnya.

Terpantau di lokasi, seusai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah dari hasil perlombaan antar desa se-kecamatan Cadassari, serta menyerahkan hadiah umum yang diraih Desa Kadu Enggang yang diterima langsung Rd.Ade Ahmad Baedowi selaku Kepala Desa Kadu Enggang.

Desa Kadu Enggang memang pantas meraih juara umum karena hampir semua kejuaraan meraih juara, salah satunya juara lomba pajak pedesaan.

Tampak hadir pada pergelaran upacara peringatan HUT KEMRI ke-77 pagi ini, para veteran, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Aesennewsbanten.com(bryand)
Komentar

Tampilkan

  • Desa Kadu Enggang Juara Umum Lomba Antar Desa Se-Kecamatan Cadassari
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x