-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Audensi Dengan KPU, Pengurus DPC Ajwi di terima Langsung Oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor

AESENNEWS.COM
Tuesday, August 9, 2022, 6:02:00 PM WIB Last Updated 2022-08-09T11:02:17Z
AESENNEWS.COM, Kabupaten Bogor, Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPC-AJWI) Kabupaten Bogor menggelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor. Langkah ini dilakukan dalam kaitan dengan Pemilu 2024 yang tahapannya sudah mulai berjalan.

Kedatangan jajaran  pengurus Dpc AJWI Kabupaten Bogor  disambut langsung Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.Pt.,M.M dan jajaran Komisioner, Selasa  (09/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya  UMMI WAHYUNI, MM (KETUA KPU KABUPATEN BOGOR)Ketua KPU Kabupaten Bogor Bersama Komisioner dan Jajarannya:  sementara dari PengurusHERRY SETIAWAN
(ANGGOTA KPU KABUPATEN BOGOR / KETUA DIVISI SOSIALISASI, SDM DAN PARTISIPASI PEMILIH), ERIK FITRIADI, MH (ANGGOTA KPU KABUPATEN BOGOR / KETUA DIVISI HUKUM DAN PENGAWASAN), Emilia Kumalasari. Sementara dari  Ajwi  Hadir diantaranya  Nimbrod Rungga,A.Md.,S.Th (Ketua DPC Ajwi), Adang Iskandar (Wakil Ketua), Kartono  (Sekretaris DPC), Jasiman Sitorus, S.Kom.,M.M (Bendahara Dpc), Deni Suhendar (Kepalab Bid.Pemuda dan Olahraga), Ustad M.Rizal Aris,S.HI.,S.Pd.I (Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan), Buldan Burhanudin, S.Pd.I (Kepala Bid.Hubungan anatar Yudikatif), Desdi Yurdiansyah (Pendidikan), H. Soleman (Pendidikan)

Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor, Nimrod Rungga mengatakan, kedatangan  pengurus AJWI dimaksudkan untuk silaturahmi & bersinergi sekaligus berdiskusi seputar kegiatan KPU untuk nantinya disosialisasikan kepada masyarakat perihal pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurutnya, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor memiliki banyak tantangan. Sebab, Kabupaten Bogor menjadi wilayah dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak se-Indonesia untuk tingkat kabupaten/kota.

Belum lagi, Kabupaten Bogor juga memiliki cakupan wilayah yang sangat luas.

“Pertama kita menawarkan sinergi dengan KPU, kami akan  mendukung dalam hal sosialisasi pelaksanaan tahapan Pemilu pada tahun 2024 nanti, Kabupaten Bogor dengan jumlah DPT terbesar, tentunya KPU harus menjalin sinergi semua pihak, terutama dengan organisasi kemasyarakatan seperti AJWI yang memiliki jaringan hingga tingkat Desa, RT & RW," ujarnya Sekretaris Badan Peneliti Independen Kabupaten Bogor

Sementara itu,Ketua KPU Kabupaten Bogor menyampaikan apresiasi atas kehadiran para pengurus AJWI.

"Dengan DPT terbesar dan wilayah yang luas, untuk sosialisasi saja kita perlu dukungan banyak pihak. Rekan - rekan dari AJWI yang anggotanya dari lintas profesi bisa kita sinergikan untuk sosialisasi berbagai kegiatan KPU. Dalam waktu dekat, sekitar bulan Oktober nanti kita akan mulai kegiatan rekrutmen badan adhock dan tes CAT-nya di tiap-tiap kecamatan, Intinya apa yang bisa kita kolaborasikan kita lakukan itu untuk suksesnya Pemilu 2024,” jelas Ummi.

"Dari audiensi ini, pasti ada hal yang bisa dikerjasamakan antara KPU dengan  AJWI nantinya,"tandasnya.

Ketua DPC AJWI Nimbrod Rungga pada akhir audiensi menyampaikan terima kasihnya kepada KPU atas waktu yang diberikan. Pihaknya juga menghadirkan jajaran pengurus yang terkait  agar semua bisa saling membantu.

Nimrod optimis dengan kinerja KPU Kabupaten Bogor yang sudah terbiasa menyelenggarakan pesta demokrasi bisa berjalan lancar dan aman. Meski demikian, sinergitas dengan berbagai pihak tetap harus terjalin dengan baik.

“Karena ini bukan hanya kepentingan kita pribadi, kelompok maupun golongan, tapi ini kepentingan rakyat karena berhubungan dengan hak suara masyarakat yang merupakan amanah yang harus dijaga,"pungkasnya Ceo Media Group Pt. Ajwi 

Pada sesi akhir perbincangan Herry Setiawan Menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Pengurus Ajwi Kabupaten Bogor semoga ini bukan pertemuan yang terakhir. 
"Terima kasih atas kehadiran dan kunjungannya, Semoaga pertemuan ini tidak hanya berakhir sampai disini, namun kedepan terus menerus menjalin hubungan yang baik. ucapnya
"Semoga kedepan kami dapat mengundang kembali untuk melihat tahapan-tahapan dan informasi lain yang ada di ruang informasi." Sambungnya.
"Disini ada ruang broadcast  bisa gunakan untuk sosialisasi diskusi-diskusi tentang Pemilu atau seputar KPU kabupaten Bogor, dan ditayangkan di YouTube KPU Kabupaten Bogor.Ajaknya(**)
Komentar

Tampilkan

  • Audensi Dengan KPU, Pengurus DPC Ajwi di terima Langsung Oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x