-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Aliansi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Lampung Menggelar Kongres 2022 Di Hotel Horison

Aesennews Lampung
Sunday, July 31, 2022, 6:48:00 PM WIB Last Updated 2022-08-01T14:12:01Z

Aesennews.com Bandar LampungMinggu, 31/7/2022 Aliansi Provinsi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Lampung menggelar kongres 2022 di Hotel Horison. Diantara pembahasan Asprov PSSI Lampung adalah sepak bola Lampung bisa masuk Pekan Olahraga (PON) 2024 mendatang di Aceh-Sumut.


Setelah kongres Asprov PSSI Lampung dilakukan, selanjutnya akan menyeleksi 4 pelatih berkompeten untuk membawa atlet sepak bola Lampung bisa berkiprah di PON 2024 mendatang.


Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung Yoga Swara mewakili Ketua Asprov PSSI Lampung Eddy Syamsu mengatakan, kedepannya Lampung ingin lolos PON 2024 di Aceh-Sumut. Karena pada tahun 1981 silam terakhir kalinya kontingen cabor sepak bola ikut PON, ucap Yoga.


Kalau pembentukan tim sepak bola sedang dipersiapkan dengan matang. Bahkan setelah kongres ini pihaknya akan menyeleksi 4 pelatih yang memang berkompeten untuk membawa atlet sepak bola Lampung bisa berkiprah di PON 2024 mendatang. Pelatih tersebut yang memang punya prestasi dan mudah - mudahan pada September bisa running, jelas Yoga.


Tetapi sebelumnya pihaknya akan berkoordinasi ke Jakarta untuk mencari solusi atau alternatif dana selain APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Lampung.


Berharap secepatnya Lampung dapat menyediakan sarana dan prasarana stadion yang layak bagi semua atlit. Termasuk sarana dan prasarana stadion yang tidak layak dan tidak memadai agar segera terealisasi di setiap kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.


Dalam pembahasan pada kongres ini akan melaporkan pertanggung jawaban tahun 2022. Dan apa yang akan dilakukan Asprov PSSI Lampung pada 2022 dapat dipercepat. Makanya dalam mempercepat untuk sarpras termasuk stadion segera pihaknya akan membuatkan proposal dan PDF. Setelah itu akan diberikan kepada Anggota DPD RI Bustomi Zainudin untuk diperjuangkan keinginan dari insan sepak bola Lampung.


Termasuk saat ini yang sulit itu pendanaannya maka dirinya akan road show atau akan keliling ke kementerian - kementerian di Jakarta. Termasuk kepada putra daerah Lampung Erick Thohir yang merupakan menteri BUMN untuk dimintai agar bisa menjadi sponsor agar bisa lolos PON mendatang. Hasil kongres ini dengan adanya instruksi presiden (Inpres) yang harus dijalankan.



(Putra-red)

Komentar

Tampilkan

  • Aliansi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Lampung Menggelar Kongres 2022 Di Hotel Horison
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x