-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Setengah Abad Badan SAR Nasional Bandung Apel, Sampaikan Respons Cepat Adalah Mutlak

AESENNEWS.COM
Tuesday, March 1, 2022, 1:14:00 PM WIB Last Updated 2022-03-01T06:14:06Z
AESENNEWS.COM-SUMEDANG.. " Raratusan personel Badan SAR Nasional dan pejabat Kantor SAR Bandung mengikuti apel peringatan setengah abad lembaga, pencarian dan pertolongan itu. 

Apel korps baju orange itu berlangsung khidmat di halaman Kantor SAR Bandung di jalan Raya Bandung -Garut di Cimanggu Sumedang Selasa (1/3/2022)

Para personel berbaris mendengarkan pidato Kabasarnas yang disampaikan Kakansar Bandung Deden Ridwansyah. 

"Hari ini kita khidmat melaksanakan upacara bahwa korps ini telah berusia 50 tahun tepat pada 28Februari 2022"

"Setengah abad Basarnas, dinamika tantangan, rintangan mampu dihadapi korps ini sebagai yang terpercaya melaksanakan tugas pemerintah dalam bidang pencarian dan pertolongan "kata Deden

Sebagai refleksi, dalam pidato tersebut disampaikan empat pilar penting yang mendukung keberhasilan Basarnas dalam sepak terjangnya selama ini. 

Lebih jauh daro itu keempat pilar itu dijaga dan dikokohkan kembali saat ini dan ke depannya. 
Pilar pertama adalah sumber daya manusia (SDM)  yang mampu dan itu telah dimiliki oleh Basarnas dengan personel - personel tangguh. 

Kedua adalah sarana dan prasarana yang memadai, canggih, dan selalu relavan dengan perkembangan zaman. 

Ketiga adalah potensi SAR. Potensi SAR berperan krusial dalam operasi -operasi SAR selama ini. Mereka berasal dari TNI, Polri, Komunitas, Organisasi masyarakat bahkan individu yang mengisi celah-celah dalam proses SAR. 

"Basarnas tidak bisa berkerja sendiri karenanya potensi SAR sangat penting untuk mengisi celah seperti sewaktu -waktu perlu alat kendaraan, hingga binatang (pelacak)  "kata Deden. 

Keempat adalah publikasi untuk meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini, publikasi yang baik, kata Deden ,bukan saja menarik simpati dari masyarakat di dalam negeri, namun juga dari luar negeri. 

Basarnas bekerja sesuai Undang -undang nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan, penyelamatan dan evakuasi pada kecelakaan dan bencana alam yang membahayakan kondisi manusia keduanya bersipat tak terprediksi karenanya kami siaga 24 jam non stop respons cepat adalah mutlak untuk menyelamatkan jiwa" katanya (*) Fery
Komentar

Tampilkan

  • Setengah Abad Badan SAR Nasional Bandung Apel, Sampaikan Respons Cepat Adalah Mutlak
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x