-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Serupa Tapi Tidak Sama,Persatuan Wartawan Republik Indomesia Angkat Bicara

AESENNEWS.COM
Thursday, March 10, 2022, 5:31:00 PM WIB Last Updated 2022-03-10T10:31:14Z
Aesennews-Persatuan Wartawan Republik Indonesia selanjutnya dikenal dengan nama PWRI adalah organisasi profesi bagi para wartawan di Indonesia. Organisasi ini didirikan diJakarta pada tanggal 3 Mei 2013. PWRI didirikan oleh Suriyanto sebagai ketua umum dan Basynursyah sebagai sekretaris Jenderal.
Beridirinya Persatuan Wartawan Republik Indonesia dilatarbelakangi oleh alasan untuk meningkatkan perbaikan kualitas serta mengakomodir potensi wartawan pada era persaingan global. PWRI melakukan deklarasi pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2014 di hotel Grand Sahid Jakarta. Deklarasi ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2014. Deklarasi PWRI sekaligus sebagai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat serta pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung Drs.Bahromi Saad mengatakan PWRI merupakan organisasi wartawan yang Kegiatannya berfokus pada pengembangan masyarakat terutama dalam bidang pers dan jurnalistik. Kegiatan PWRI yang telah dilaksanakan diantaranya adalah pelatihan jurnalis yang dilaksanakan dan seminar-seminar nasional yang mencakup bidang konstruksi,pertanian dan politik.


Kegiatan Jurnalis yang dilakukan PWRI rutin dilasanakan diDPD Provinsi Lampung,saat ini terkendala pandemi sehingga banyak kegiatan yang tertunda ujar bahromi kepada wartawan aesennews.com. Kegiatan Persatuan Wartawan Republik indonesia berbeda dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia yang beranggotakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil tambah bahromi. Namun senergitas dan Komunikasi kami lakukan untuk tetap menjaga silaturahmi diDPD Provinsi Lampung.
(Putra)
Komentar

Tampilkan

  • Serupa Tapi Tidak Sama,Persatuan Wartawan Republik Indomesia Angkat Bicara
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x