-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Ratusan Jurnalis Geruduk Kantor Dewan Pers di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat

AESENNEWS.COM
Thursday, March 24, 2022, 7:17:00 PM WIB Last Updated 2022-03-24T12:17:23Z
AESENNEWS.COM-JAKARTA-Ratusan jurnalis dari berbagai Media, cetak, streaming maupun online  ramai ramai mendatangi kantor Dewan Pers Jakarta di Kebon sirih jakarta Pusat hari ini (24/03/2022). 
Mereka hendak bertemu dengan Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh 
Hal ini sebenarnya diawali oleh pernyataan dari Iskandar Zulkarnain yang katanya ahli Pers dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung atas ditangkap Muhammad Indra, Pimpinan Redaksi Media Online resolusi TV. com dan Sunarso wartawan lantai news. com. 

Iskandar Zulkarnain memantik dan mengusik keberadaan Media yang tidak terverifikasi di Dewan Pers dan wartawan yang tidak mengikuti UKW untuk melakukan penertiban
Ungkapan dan ucapan Iskandar Zulkarnain yang menyebut wartawan harus ikut UKW dan media terverifikasi hal itu sangat keliru dan merupakan ucapanproduk yang tak sejalan dengan Konstitusi UU no 40tahun1999tentang Pers. 

Justru pernyataan Iskandar Zulkarnain ini telah mengaburkan amanah Konstitusi UU tentang Pers bahwa didalam UU tersebut tidak bisa ditemukan dari pasal perpasal, Bab perbab adanya UKW dan verifikasi media. Dimana disebut kan dalam UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers bahwa Bertugas hanya sebatas mendata perusahaan Pers. 

Adanya aksi unjuk rasa ini juga jadi ajang temu kangen para jurnalis dari seluruh Indonesia mengingat yang hadir datang dari berbagai organisasi dan media. 
Aksi dilanjutkan ke Mabes Polri utk melakukan pelaporan kepolisian terhadap Iskandar Zulkarnainsetelah  ucapannya yang melakukan pengaburan Konstitusi dari UU no 40tahun 1999tentang Pers. 
Meminta Ketua Dewan Pers untuk bersikap netral dan mendudukkan perkara ini dengan bijak serta permohonan maaf Iskandar Zulkarnain didepan publik disiarkan di media media atas pernyataan tentang UKW dan verifikasi media. 9orang wartawan yang masuk kedalam gedung Dewan Pers tidak menemukan satu orang pun anggota dewan Pers. Yang ada dari Kominfo disitu  nanang ahmad Jakarta
Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Jurnalis Geruduk Kantor Dewan Pers di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x