-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Puskesmas Kecamatan Pulogadung Resmikan Poli khusus Penyakit TB dan Si Kancil

AESENNEWS.COM
Thursday, March 31, 2022, 6:32:00 PM WIB Last Updated 2022-03-31T11:32:40Z
AESENNEWS.COM-JAKARTA-Puskesmas Kecamatan Pulogadung menggelar peringatan hari Tuberkulosis Sedunia yang jatuh setiap 24 maret Digelar di rumah susun Jatinegara Kaum, jalan raya Bekasi, kelurahan Jatinegara kaum, kecamatan Pulogadung, Jakarta timur, Rabu (30/3/2022). 

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat kota Administrasi Jakarta timur, Muchtar, Camat Pulogadung, Bambang Pangestu, dan kepala Puskesmas Kecamatan Pulogadung, drTitta Gusni Salim. 

Peringatan hari tuberkulosis Sedunia ini ditandai dengan pemukulan gong dan sambutan dari Kepala Bagian KesejahteraanRakyatkota Administrasi jakarta timur, Muchtar. 
Ia menyebutkan peringatan ini mendukung Gerakan TOOS TB(temukan TB obati Sampai sembuh) 

Kegiatan ini langkah kita untuk melakukan eliminasi terhadap TBC yang ada di jakarta timur, "kataMuchtar.

Dia menyebutkan, Jakarta timur sendiri tercatat mendata12. 098pasienpenderitaTB, baru terobati mencapai 8.281pasien atau
69% . Muchtar berharap tahun 2022bisa mencapai 80_90 persen pasien terobati. 
Dalam rangkaian kegiatan tersebut turut diperkenalkan sarana transportasi bagi pasien TB yaitu mobil Kancil, Rabu(30/3/2022).. 
Mobil Kancil ini merupakan salah satu inovasi dari Puskesmas Kecamatan Pulogadung yang digunakan untuk menjemput masyarakat yang ingin berobat TB, baik itu pasien TB yang sensitif obat atau resisten obat dan bagi pasien TB yang tidak mampu atau dalam keadaan kondisi yang lemah untuk berobat bahkan untuk berobat dirujuk ke rumah sakit manapun. Nanti pihak Puskesmas Kecamatan Pulogadung akan menjemput pasien TB dengan menggunakan Mobil Kancil tersebut. 

Dalam acara ini juga ada serangkaian kegiatan. Diantaranya, skrining kesehatan untuk mendeteksi penemuan dini pasien TB(tuberkulosis), TesCepatMolekuler(TCM) dan juga meresmikan Poli Asoka. 
,
, "Poli Asoka ini merupakan Poli khusus yang menangani pasien TB dengan resisten obat dan sensitif obat, " kata dr Titta Gusni Salim sebagai kepala Puskesmas Kecamatan Pulogadung. 
jkt timur kominfo, nanang ahmad.
Komentar

Tampilkan

  • Puskesmas Kecamatan Pulogadung Resmikan Poli khusus Penyakit TB dan Si Kancil
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x