-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Polisi Pastikan Pembacokan Gus Farid di Indramayu Tak Idap Gangguan Jiwa

AESENNEWS.COM
Friday, March 11, 2022, 11:18:00 AM WIB Last Updated 2022-03-11T04:18:38Z
AESENNEWS.COM-INDRAMAYU, Motif tersangka SRN alias Sakrodin (33) membacok kiai muda, KH, Farid Ash Waddahiatau akrab disapa Gus Farid di Desa Tegalmulya Kecamatan, Krangkeng Inramayu, terungkap pembacokan itu dilakukan tersangka SRN gegara beda pandangan soal paham agama dan amalan wirid atau zikir. 
Selain membacok Gus Farid, pelaku juga menganiaya kiai Anah, Istri Gus Farid dan Muhammad Haka santri yang merupakan keponakan kiai muda itu. Peristiwa ini terjadi di lingkungan Pondok Pesantren ( Ponpes)  An-Nur di Desa Tegalmulya, Kecamatan Krangkeng ,Kabupaten Indramayu pada Selasa (8/3/2022) sekitar pukul 22:30 WIB. 

"Pelaku merasa terganggu dengan aktivitas zikir di malam hari yang mendatangkan banyak orang "kata kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, jalan Soekatno -Hatta Jumat (11/3/2022)

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, berdasarkan penyelidikan dan pemeriksaan saksi di lingkungan Ponpes An-Nur masyarakat dan santri menyebut pelaku memiliki paham berbeda dalam agama islam. 

Sehingga berdasarkan keterangan saksi dan hasil penyelidikan sementara pelaku tidak menyukai aktivitas zikir yang rutin digelar KH Farid di pesantrennya"info dari masyarakat tersangka memiliki paham berbeda. Dia tersangka SRN tidak menyukai pelaksanaan wirid di ponpes tersebut"ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo. 

Selain itu, tutur Kabid Humas tersangka SRN juga berpandangan berbeda dengan aktivitas wirid yang dilakukan oleh KH Farid" Diperoleh informasi tersangka berpandangan bahwa wirid bertentangan dengan fikih yang dia pahami. itu dipahami olehnya, tersangka SRN sebagai persugihan. itu paham keliru oleh menurut tersangka "tutur Kabid Humas, Jumat, (11/3/2022) Fery
Komentar

Tampilkan

  • Polisi Pastikan Pembacokan Gus Farid di Indramayu Tak Idap Gangguan Jiwa
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x