-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

KAI commuter mulai 9 maret 2022 menjalankan operasi dan layanan KRL pakai aturan terbaru

AESENNEWS.COM
Wednesday, March 9, 2022, 5:31:00 PM WIB Last Updated 2022-03-09T11:11:22Z
AESENNEWS.COM-JAKARTA. KAI commuter mulai 9 maret 2022 menjalankan  operasi dan layanan KRL pakai aturan terbaru
1.Kereta komuter di wilayah aglomerasi termasuk KRL Jabodetabek dan KRL Yogya_Solo diperkenankan melayani pengguna hingga dengan kapasitas 60persen.
Ini merupakan peningkatan setelah sebelumnya hanya melayani 45persen kapasitas. 

2.Peningkatan kapasitas ini juga ditandai dengan pengguna dapat duduk tanpa berjarak. Petugas KAI telah mencabut dan mmbersihkan tempat duduk di KRL dari marka jaga jarak. 

3.Dengan dihapus nya marka dari tempat duduk, mengajakpengguna untuk lebih disiplin mengikuti marka berdiri. Marka berdiri tetap berlaku sejalan dengan pembatasan kapasitas yang diatur. 

4. Anak usia dibawah 5tahun (balita) yang sebelumnya belum diizinkan menggunakan KRL, kini sudah dapatmenaiki KRL dengan syarat didampingi orang tua dan mengikuti protokol kesehatanketat serta menggunakan KRL di luar jam jam sibuk. 

5. Menghimbau pengguna untuk tetap mengutamakan kesehatan anak terutama yang belum divaksin dan menghindari mobilitas kecuali untuk urusan penting dan mendesak. 

6. Meskipun terdapat aturan perjalanan yang lebih fleksibel, sejalan dengan penangananpandemi COVID-19 yang membaik, pengguna KRL tetap perlu mengikuti aturan dan protokol kesehatan. Pengguna wajib memakai masker dan disarankan masker ganda. 

7. Pengguna juga wajib divaksin dengan scan melalui aplikasi Peduli lindungiatau menunjukkan sertifikat vaksin secara fisik. 

8.Aturan tambahan yaitu seperti berbicara langsung maupun secara telpon selama berada didalam kereta juga tetap berlaku. 

9.OperasionalKRL tetap berjalan sesuai dengan pembatasan. KRL beroperasi pukul 04.00_2200 Wib dengan 1005 perjalanan perhari nya. KRL Yogyakarta_Solo tetap beroperasi dengan 20 perjalanan KRL perhari. 

10.Untuk menghindarikepadatan penggunaan di jam jam sibuk pengguna dihimbau menginstal aplikasi KRL access agar dapat memantau informasi lalulintas dan serta ikut arahan petugas. info depok nanang
Komentar

Tampilkan

  • KAI commuter mulai 9 maret 2022 menjalankan operasi dan layanan KRL pakai aturan terbaru
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x