-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pengoperasian Bus Umum Bertenaga Listrik Diluncurkan Di DKI Jakarta.

AESENNEWS.COM
Saturday, March 12, 2022, 6:49:00 AM WIB Last Updated 2022-03-12T11:41:41Z
AESENNEWS.COM,JAKARTA-Kemacetan dan polusi udara adalah dua tantangan besar yang dihadapi kota Jakarta. Kedua masalah mobilitas itu diakibatkan oleh kegiatan kendaraan bermotor yang amattinggi. 
Karena itu solusi yang ditawarkan kemasyarakat adalah dengan memfasilitasi kendai umum dengan sistem terintegrasi dan kendaraan umum nya berbasis listrik. 

Pemprov DKI jakarta memotori penggunaan kendaraan transportasi umum berbasis listrik dengan menghadirkan30bus listrik resmi digunakan armada Transjakarta. Ini adalah pengoperasian bus listrik pertama di indonesia untuk transportasi umum. Akhir tahun ini direncanakan akan digenapi sampai 100bus listrik yang beroperasi. Ini langkah awal dari rencana pembangunan daerah berkarbon rendah yang berketahanan iklimiklim, harapan nya di2030 semua kendaraan umum bus di jakarta beroperasi dengan tenaga listrik. 

Bus listrik berpotensi menurunkan polusi udara hingga 28persendibandingkan pada Bus Diesel. Emisi gas buang pada Bus listrik dapat berkurang hingga 50,3persen dan level efisiensi energi pada bus listrik memiliki potensi lima kali lebih tinggi daripada bus diesel. Jadi pada bus listrik ini kita mengurangi emisi karbon sekaligus disaat yang sama mengurangi kendaraan pribadi dijalan.an.

Ini adalah komitmen kita dalam menyelamatkan bumi dengan mengurangi  polusi udaraudara, kata Gubernur Anies. 
Kita berharap dengan adanya bus bus listrik ini makin menyadarkan masyarakat akan teknologi ramah lingkungandan penting nya mengurangi emisi karbon dikota ini., kata gubernur Anies saat peluncuran armada bus listrik transjakarta di  Plaza Selatan Monas, Jakarta, (9/3/2022). 

Sebuah terobosan langkah besar transformasi transportasi publikdan pembangunan rendah karbon baru saja terjadi di Jakarta. 

Peluncuran bus Listrik ini adalah hasil kerja bersama sejak tahun 2018bersama institusi internasional dan dukungan dari sektor swasta. Kita bekerja bersama dengan 4(empat) institusi internasionalinternasional, antara lain United Nations Environment Program e(UNEP), Climate Technology Center and Networks, C40cities Networks danfan Kedubes Kerajaan Inggris, kami sampaikan terimakasih dan apresiasi atas kolaborasi nya, kata Gubernur Anies. 

Bus listrik Transjakarta ini tersedia rute non BRT1P( Terminal senen_Bundaran Senayan). Selanjutnya akan menyusul rute1R(Tanahabang _Terminal senen). Rute1N(blokM _tanah Abang) dan6N( ragunan _blok M) jakarta infomasi
Nanang ahmad jakarta..
Komentar

Tampilkan

  • Pengoperasian Bus Umum Bertenaga Listrik Diluncurkan Di DKI Jakarta.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x