-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Panen urban farming yang ditinjau langsung jajaran Pemerintah Kota Administratif Jakarta Utara

AESENNEWS.COM
Friday, March 25, 2022, 6:18:00 PM WIB Last Updated 2022-03-25T11:18:22Z
AESENNEWS.COM-Jakarta-Manfaat kan lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) masyarakat mulai panen sayur  buah. Aesennews.. com Jakarta. 

Kelompok Tani Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Nusa indah Rw02Cilincing, menggelar acara panen sayuran seperti bayam, kangkung, dan buah MelOn golden Alisha. 

Dengan memanfaatkan lahan fasos dan fasum di wilayah nya masyarakat terus berupaya mengembangkan sistem urban farming dilingkungan nya. 

Acara panen juga dihadiri oleh Walikota kota administratif Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim Didampingi  Kasudin  Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Utara Unang Rustanto, Camat Cilincing Muhammad Andri, Lurah Cilincing sumarno, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cilincing Linda dewi dan unsur-unsur terkait. 


Walikota mengungkapkan bahwa setiap tiga minggu sekali warga berhasil memanen sayur seperti kangkung, bayam, pakcoy , terong, cabe dan dipasarkan kepada warga sekitar. Dalam sekali panen didapatkan sayuran sekitar 50kilogram.

Dalam kegiatan ini Walikota juga memberi kan apresiasi ke pada warga RW06 Cilincing yang berkontribusi dalam pengembangan urban farming dilingkungan Rt Rwnya. 

Sementara itu lurah Cilincing menjelaskan kelompok tani P2L Nusa Indah Lestari sudah terbentuk sejak tahun 2020.,**Mereka sudah mengikuti pelatihan tehnik menanam dari sudin KPKP Jakarta Utara. Hasil pelatihan langsung diterapkan dalam program urban farming dilingkungan RW06'Cilincing. Semoga ini dapat memotivasi bagi RW lain nya, pungkasnya.(Nanang) 
Komentar

Tampilkan

  • Panen urban farming yang ditinjau langsung jajaran Pemerintah Kota Administratif Jakarta Utara
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x