-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Motor hilang selama 4 bulan karena dicuri kini telah ditemukan, dan dikembalikan ke pemiliknya oleh jajaran Polres Cianjur dan Polsek Ciranjang

AESENNEWS.COM
Tuesday, March 8, 2022, 8:51:00 PM WIB Last Updated 2022-03-12T13:35:42Z
(Plat no kendaraan sudah di ganti oleh pelaku) 
AESENNEWS.COM-Cianjur- pada Jumat(26/11/2021) silam seorang warga Kp.  Seseupan, Ds.  Sindangsari,  Kec. Ciranjang, Kab.  Cianjur telah kehilangan satu unit sepeda motor merk Honda Beat dengan nopol F 3273 ZQ  pada pukul 04:00 WIB.

Kronologi kejadian:
Pada saat itu korban memarkirkan kendaraannya di teras/garasi rumah, dan pada saat bersamaan pula korban hendak memberi makan anjing peliharaannya sekitar pukul 04:00 WIB,  pada waktu tersebut korban sempat melihat pelaku sedang melakukan pembobolan kunci paksa menggunakan kunci T pada motor tersebut dan berhasil membawanya kabur, walaupun korban sempat melihat pelaku namun pelaku berhasil kabur karena tidak sempat mengejarnya dan motor pun raib. dan korban bergegas melapor ke polsek ciranjang pada Jumat(26/11/2021) dan berharap kendaraanya dapat ditemukan.  

Pada selasa(08/03/22) dalam Konferensi Pers hasil Ops Jaran (kejahatan kendaraan)  Lodaya 2022 Polres Cianjur, yang dipimpin oleh Kapolres Cianjur AKBP  Doni Hermawan, S H,.S.I.K,. M.Si.

Mengatakan, telah mengungkap kasus pencurian motor,  sepuluh pelaku telah diamankan,  dan 16 kendaraan juga ikut diamankan,pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat (korban) yang diterima oleh polsek Sukaluyu, polsek Karangtengah, polsek Cianjur kota, polsek Ciranjang , polsek Naringgul, polsek Pacet,  Polsek berjumlah 9 laporan, dan dua laporan dari Polres Cianjur Polda Jabar.  

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2063453023483978"
     crossorigin="anonymous"></script>
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-2063453023483978"
     data-ad-slot="1518121297"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>


Dari laporan inilah Polres Cianjur kota mengadakan Operasi Kejahatan Kendaraan Lodaya 2022 untuk mengungkap kejahatan tersebut.  

Dari hasil Ops Jaran tersebut Polres Cianjur mengamankan 16 (enam belas) unit kendaraan bermotor,  yakni diantaranya 15(lima belas) unit kendaraan roda dua,  dan 1 (unit) kendaraan roda 4(empat).

Diantara deretan kendaraan bermotor tersebut adalah milik  warga Kp. Seseupan,  Ds.  Sindangsari,  Kec. CIranjang,  Kab.  cianjur yang telah raib pada November tahun 2021 silam,  yang berhasil disita Oleh AIPDA Deni Herdiyana, pada selasa 19 Januari 2022 dari tersangka bernama Muhamad Suhendar bin Karman, yang beralamatkan di Kp. Ciiraten Rt001/003, Ds. Cirama Girang, Kec. Cikalong kulon, Kab. Cianjur
(Data penyitaan kendaraan dari tersangka) 

Selasa(08/03/22) Kapolres AKBP Doni Hermawan, S.H,.S.I.K,.M.Si, bersama jajarannya turut mengantarkan kendaraan bermotor roda dua tersebut kepada korban, dan disambut dengan sukacita oleh korban karena pihaknya mampu mengungkap curanmor yang selama ini meresahkan.
Unang(50) korban curanmor mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan kepolisian Resor (Polres)  Cianjur dan Polisi sektor(polsek) Ciranjang beserta jajaranya yang telah menemukan kendaraannya, serta mau mengantarkan kendaraan tersebut kepada saya, ungkapnya.  
Disamping itu penyerahan motor dilakukan oleh Kapolres AKBP Doni Hermawan kepada korban, dan disaksikan warga serta jajaran anggotanya pada, selasa(8/3/22).

Dalam penyerahan kendaraan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Sindangsari, Rina Hadi Sartika, beliau mengungkapkan banyak-banyak terimakasih kepada Polres Cianjur,  dan Polsek Ciranjang serta jajarannya yang mengayomi masyarakat, bukan hanya mengungkap kasus curanmor, tetapi juga mau mengantarkan kendaraan tersebut ke rumah korban, dan alhamdulilah motor warga yang hilang saat ini sudah kembali ke yang bersangkutan, tidak semua pemimpin seperti beliau, semoga Pak Doni diberikan kesehatan dan ketika menjabat untuk jabatan lebih tinggi dapat dipermudah, ujarnya kepada awak media aesennews.com.(8/3/22)
(gambar kepala desa sindangsari:Rina Hadi Sartika) 

Beliau juga menambahkan "perlu adanya kewaspadaan masyarakat di tingkat RT dan RW untuk di aktifkan lagi pos-pos kamling nya agar wilayah kita aman dari kejahatan curanmor". Ungkapnya awak kepada media.  

Salah seorang warga juga mengatakan " Puji Tuhan masih rejekinya sehingga motor dapat kembali serta utuh/tidak di rusak, milik mah moal kamana jeung milik mah moal pahili" ungkapnya dalam bahasa sunda kepada media aesennews.com.



Reporter: Karso Rizal S, Danu Mustofa
Editor : Asep Supriana (Pemred)
Komentar

Tampilkan

  • Motor hilang selama 4 bulan karena dicuri kini telah ditemukan, dan dikembalikan ke pemiliknya oleh jajaran Polres Cianjur dan Polsek Ciranjang
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x