-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Masa Pandemi Covid-19,Kades Negara Saka Optimis Jalankan Amanah Masyarakatnya

AESENNEWS.COM
Wednesday, March 23, 2022, 11:40:00 AM WIB Last Updated 2022-03-23T04:40:27Z
AESENNEWS.COM-LAMPUNG-Setelah 3 bulan Pelantikan Kepala Desa Negara Saka Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Saironi dihadapkan dengan Pandemi Covid-19. Masa pandemi tidak menghambat Program kegiatan di Desa Negara Saka dari tahun 2020 sampai sekarang masa kepemimpinannya.
Saironi mengatakan tetap optimis dalam menjalankan amanah dari masyarakat yang sudah mendukungnya pada pemilihan Kades lalu,secara bertahap pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akan ditingkatkan. Perlahan tapi pasti,tahun 2020 Desa Negara Saka sudah memiliki mobil Ambulance yang digunakan seluruh masyarakat bahkan sampai warga desa yang bertetangga disekitar Kecamatan Negeri Katon bisa memanfaatkan Ambulance tersebut. Serta Program Penguatan Pangan di Desa Negara Saka mengadakan pembagian bibit alpukat, mudah-mudahan mampu miningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat negara saka kedepannya ucap saironi. Dia juga membangun 20 unit MCK tahun lalu dan akan dilakukan penambahan tahun 2022 ini agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Semua kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat Desa Negara Saka tambah saironi kepada wartawan aesennews.com selasa ,22/03/22.



Hal senada juga diakui Sarjio selaku RT.14 Dusun lV  Desa Negara Saka Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, dikatakan program Desa Negara Saka semua terlaksana baik,lancar dan banyak manfaatnya bagi masyarakat. Sarjio mengatakan khususnya ambulance, mampu melayani masyarakat tidak mampu yang membutuhkan 24 jam setiap hari. Terlebih lagi saat masa Pandemi, sangat membantu sebagai alat transportasi bagi masyarakat desa negara saka. Sarjio menambahkan kegiatan selama PPKM seperti ronda selalu dijalankan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dengan patroli rutin bergantian setiap malam, apalagi alat pendukung seragam hansip dan senter sudah dikasih pak kades. Penambahan posko singgah patroli malam, semua itu menambah semangat warga menjalankan tugas mengamankan desa dari tindak kriminal ujar sarjio kepada wartawan aesennews.com Selasa, 22/03/22.



Sarjio mengatakan perhatian kepala desa negara saka kepada masyarakat juga terlihat dengan dipasangnya paving pada halaman balai dusun lll desa negara saka supaya tidak becek jika musim hujan dan dapat terlihat rapih. Jadi kurang apalagi perhatian pak kades walaupun saat masa pandemi, bahkan desa lain masih ada yang membutuhkan desa negara saka dalam hal tertentu. masih banyak bantuan ke masyarakat yang tidak bisa disebutkan satu persatu, dan setiap manusia tidak ada yang sempurna tambah sarjio.

(Putra)
Komentar

Tampilkan

  • Masa Pandemi Covid-19,Kades Negara Saka Optimis Jalankan Amanah Masyarakatnya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x