-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Kades Jetis Persembahkan Seni Soreng Tunggul Putra Megundang Wakil Bupati

AESENNEWS.COM
Sunday, March 20, 2022, 7:28:00 AM WIB Last Updated 2022-03-20T00:28:55Z
AESENNEWS.COM-Temanggung, Pada hari Jumat tanggal 18 Maret 2022 dukuh Njetis Kalimas Kecamatan Selo pampang Kabupaten Temanggung di ramaikan oleh Pertunjukan pentas seni Soreng Tunggul Putra selaku Tuan rumah.
Selain daripada itu acara nyadran ini di meriahkan oleh Dayakan, Topeng ireng, dan Brandut Putri Catur Tunggal.

Hal ini di benarkan oleh Kades setempat Suta'at. Saat di temui oleh awak media taat mengatakan'Ini dalam rangka acara nyadran semoga Budaya adat jawa Tengah kususnya ,agar lebih di tingkatkan dan tidak kepaten obor, tuturnya.

Acara dari pagi sampai malam berlangsung meriah ,juga para tamu undangan yang telah hadir ,diantaranya dari Koramil setempat, dari Polsek setempat ,pada para sesepuh pini sepuh daerah setempat dengan acara adat seni budaya yang luar biasa kompak.

Di karenakan Bapak Wakil Bupati berhalangan hadir ,namun acara ini tidak menjadikan surut dalam niatnya berkesenian ,karena kades sudah mewanti wanti bahwa acara ini harus berlangsung.

Di sisi lain ,saat di temui oleh awak media ,wakil ketua dari Paguyuban Seni Soreng tunggul putra Bapak Damin berharap agar seni budaya ini jangan sampai punah ,dan saya ingin seni di Jetis Kali mas ini lambat laun berkwalitas.

Wal hasil dalam merayakan acara ruwahan yang di meriahkan oleh para seniman Temanggung Jawa Tengah dan di hadiri oleh para Sesepuh Jateng , berlangsung sukses dan aman. 'Semoga Jateng Temanggung dapat menjadikan contoh budaya seni dan tradisi yang luar biasa ,merekrut para personil yang kompeten dan mau menumbuh kembangkan dalam bersosial budaya. (Hadi Purwono) 
Komentar

Tampilkan

  • Kades Jetis Persembahkan Seni Soreng Tunggul Putra Megundang Wakil Bupati
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x