-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

BNN Stop Narkoba KANTOR CAMAT SAWAHAN Pendampingan Kegiatan Raker Stakeholder

AESENNEWS.COM
Thursday, March 17, 2022, 12:15:00 PM WIB Last Updated 2022-03-17T05:15:07Z
AEAENNEWS.COM-BNN. Surabaya, 16 Maret 2022. Diterima oleh Camat Sawahan (Yunus) didampingi oleh Lurah Kupang Krajan (Herman Felani) dan Lurah Putat Jaya beserta jajarannya.
Kecamatan Sawahan terdiri dari 6 Kelurahan 72 RW 700 RT
Program pengembangan wirausaha di kecamatan sawahan telah berjalan dan produk umkm yg dihasilkan masyarakat ditampung serta dipasarkan oleh dinas terkait (Dinas koperasi, umkm dan perdagangan, dinas perindustrian) ke
Camat Sawahan memaparkan perihal program alih profesi masyarakat di kawasan ex Dolly Surabaya. Camat memaparkan sebelum dan setelah program alih profesi di kawasan ex dolly. Pelatihan yg telah dilakukan adalah batik, slipper, telur asin, kuliner, sablon, tempe dan keripik.

Bulan maret ini akan ada program budidaya Lobster air tawar bagi masyarakat Kecamatan Sawahan (Kelurahan Banyu Hurip dan Kelurahan Putat Jaya Pertemuan ini merupakan diskusi lanjutan dari Pertemua kmrn guna membahas program pemberdayaan alternatif di Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

diterima oleh Lurah Kupang Krajan (Bapak Herman). Pada audiensi ini juga dihadiri oleh Sekretaris Lurah, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Para Ketua RW, Karang Taruna, TP PKK serta Pengurus IBM kelurahan Kupang Krajan.

Di RW 3 sdh dipasang CCTV dan ditemukan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di kawasan Kupang Krajan
Luas 60Ha dan ada 7RW
Mayoritas pekerjaan masyarakat kupang krajan adalah karyawan swasta dan wirausaha. Kelurahan Kupang Krajan merupakan kawasan padat penduduk.
Ketua Tim III menyampaikan maksud dan tujuan pemetaan potensi. BNN akan memberikan pelatihan kepada masyarakat kelurahan kupang krajan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan (usia produktif dan memiliki KTP Kelurahan Kupang Krajan) Sebanyak 45 orang akan diberikan pelatihan pengembangan wirausaha.
Diharapkan pelatihan selama 3 hari akan terus berlanjut baik dr pemasaran dan penjualan produk yg dihasilkan.

Koodinator P2M BNNP Jawa Timur menyampaikan permohonan partisipasi dari masyarakat utk berperan aktif dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat di kelurahan Kupang Krajan

Sub Koordinator P2M juga menyampaikan alasan mengapa ditunjuknya kelurahan Kupang Krajan sebagai lokus project BNN TA 2022

Pendamping sejumlah 10 orang akan diambil dr Ketua RW (7 orang), karang taruna, TP PKK, Tokoh masyarakat.
Peserta pelatihan akan dipilih yg memiliki semangat dan komitmen utk mengikuti pelatihan dan pengembangan wirausaha

Diterima oleh Kepala BNNP Jawa Timur dan didampingi oleh Koordinator P2M BNNP Jawa Timur.
Ketua Tim III menyampaikan maksud dan tujuan Pemetaan Potensi kawasan rawan narkoba di Kelurahan kupang krajan yg nantinya akan dilanjutkan dg kegiatan Raker Stakeholder, Bimtek Pendamping dan pd akhirnya Bimtek Life skill / Pengembangan Kewirausahaan bagi masyarakat di Kelurahan.;
Komentar

Tampilkan

  • BNN Stop Narkoba KANTOR CAMAT SAWAHAN Pendampingan Kegiatan Raker Stakeholder
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x