-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Bantuan Pemprov DKI jakarta untuk korban bencana Pasaman Barat tiba di tujuan

AESENNEWS.COM
Friday, March 4, 2022, 8:13:00 PM WIB Last Updated 2022-03-04T13:13:21Z
AESENNEWS.COM-JAKARTA-Setelah menempuh perjalanan jalur darat+_3malam , Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Dki jakarta diterima olehwakil Bupati Pasaman BaratRisnawanto. Tim Satgas tiba dihalaman Kantor Bupati Pasaman Barat , Sumatra Barat sekitar pukul 03 dinihari, Jumat (4/3). Tim Satgas dipimpin oleh Kepala BPBD DKI Jakarta dan dengan membawa personel gabungan terkait. 

Risnawanto mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pemprov DKI jakarta yang secara tulus membantu meringankan beban warga Pasaman Barat meski harus melalui perjalanan jauh dan melelahkan Risnawanto menjelaskan, bantuan logistik ini akan langsung didistribusikan kepada warga terdampak gempa bumi yang tersebar di beberapa tempat pengungsian.
 Tercatat ada12. 398 orang pengungsi di16tempat pengungsian di kabupaten Pasaman Barat. 

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI jakarta, isnawa aji mengatakan, Satgas Kolaborasi Kemanusiaan DKI jakarta membawa bebagai bantuan peralatan dan logistik yang terdiri dari belasan item dengan estimasi senilai Rp837juta. menurut Isnawa, penanggulangan dan penanganan bencana merupakan kerja bersama. 

Artinya pekerjaan ini tidak bisa ditangani pemerintahsaja, sehingga diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak., "Kami harap, dampak yang diakibatkan dari kejadian gempa bumi di Pasaman Barat dapat tertangani dengan baik, tuturnya. 
Satgas Kolaborasi Kemanusiaan Pemprov DKI juga sigap mendirikan tenda posko pengungsi dan tenda isolasi mandiri untuk warga kab. Pasaman Barat, Sumatra Barat yang terdampak gempa bumi. 


Selain itu, tim juga melakukan pendistribusian bantuan logistik untuk penyintas gempa bumi yang didistribusikan di gudang logistik Kab Pasaman Barat. 
Tim mengirimkan bantuan sebanyak 15armada yang mengangkut bantuan logistik dan 80 personil perwakilan OPD dilingkungan Pemprov DKI jakarta. 
Isnawa menambah kan, selain bantuan logistik dan peralatan, Satgas Kolaborasi Kemanusiaan juga mbawa personel beserta armadaa yang siap memberikan dukungan pemulihan terhadap sarana prasarana terdampak gempa bumi. Begitu pula dengan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) dan kesehatan bagi para pecinta yang berada di lokasi pengungsi an. ,"Kita harapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara_saudara kita yang ada di Pasaman Barat, "tandas Isnawa. berita jakarta nanang
Komentar

Tampilkan

  • Bantuan Pemprov DKI jakarta untuk korban bencana Pasaman Barat tiba di tujuan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x