-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Bangunan Sekolah Baru SMAN 1 Tanjung Bintang Pada Masa Pandemi Yang Mengkhawatirkan

AESENNEWS.COM
Wednesday, March 9, 2022, 9:14:00 AM WIB Last Updated 2022-03-09T02:15:19Z
AESENNEWS.COM-LAMPUNG-Menjaga kualitas bangunan asset Pemprov Lampung bukan hanya tanggung jawab pengguna anggaran saja, masyarakat pun harus mengawasi secara ketat. Kalau dibiarkan uang rakyat terbuang mubazir jika sampai bangunan baru yang dibangun sudah rusak lagi sebelum waktunya. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Tanjung Bintang Provinsi Lampung dari bulan januari 2022 sedang membangun gedung baru menggunakan anggaran sumbangan masyarakat melalui rapat komite penerimaan murid baru,hal ini diakui pihak sekolah dan anggota komite. Sangat disayangkan jika bangunan yang dikelola swadaya dari anggaran komite ini dibangun tidak maksimal karena menggunakan barang bekas bongkaran bangunan lama sekolah tersebut.


Saat dikonfirmasi wartawan aesennews.com anggota komite dwi harjanto mengakui anggaran biaya diambil dari sumbangan wali murid, dan digunakan untuk pembangunan gedung baru. Besaran biaya yang dipungut komite 160rb per murid dari sebanyak kurang lebih 280 murid baru pada penerimaan murid baru 2021-2022 SMAN 1 Tanjung Bintang tambahnya. Dwi juga mengatakan Bahan material seperti Genteng dan Kusen menggunakan barang bekas sisa rehab bangunan lama SMAN 1 Tanjung Bintang yang sudah tidak terpakai dimanfaatkan untuk menghemat biaya.
Hal serupa juga diakui Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Bintang Aris Athsim yang menyebutkan material itu menggunakan barang bekas seperti Genteng dan Kusen kusennya. Aris mengatakan benar dana komite bisa digunakan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan pemanfaatan barang bekas untuk penambahan RKB memang sudah disepakati komite dan pihak sekolah. Sesuai kesepakatan pada rapat komite,pada penerimaan murid baru setiap wali murid memberikan sumbangan setiap bulan sesuai kemampuan. Mulai 160.000,- sampai 200.000,- per wali murid SMAN 1 Tanjung Bintang,dan dari Dana komite dapat digunakan untuk sarana prasarana, pembangunan fasilitas sekolah, biaya ujian sekolah, dan lain lain kata aris.


Sampai berita ini diturunkan,Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung belum  bisa dimintai konfirmasi menyangkut pembangunan SMAN 1 Tanjung Bintang tersebut.
Komentar

Tampilkan

  • Bangunan Sekolah Baru SMAN 1 Tanjung Bintang Pada Masa Pandemi Yang Mengkhawatirkan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x