-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Longsor Terjang Lima Kecamatan di Bandung Barat, Belasan Rumah Terdampak, Akses Jalan Terputus

AESENNEWS.COM
Friday, February 18, 2022, 5:08:00 PM WIB Last Updated 2022-02-18T10:08:27Z
AESENNEWS.COM-BANDUNG BARAT, 
lima kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) di terjang longsor hingga menyebabkan belasan rumah rusak dan askes jalan terputus. 

Bencana alam tersebut terjadi setelah wilayah Bandung Barat digugur hujan deras pada Jumat (18/2/2022)

Akibatnya bencana alam lonsor itu menerjang sejumlah titik yang tersebar di Kecamatan, Cikalongwetan, Cililin, Gununghalu, Cipongor, dan Ngamprah. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo mengatakan longsor di Cikalong wetan, terjadi di dua kampung yakni, Kampung Pasirmalang dan Cipare Desa Cipada hingga menyebabkan dua unit rumah terdampak. 

"Penyebabnya hujan deras dan akibat dranase tidak berfungsi, hingga mengakibatkan air meluap ke rumah dan TPT dengan panjang sekitar 25 meter dan tinggi 3meter ambruk  "ujarnya Doddy Jumat (18/2/2022)

Sementara di kecamatan Cililin, tanah longsor menerjang Kampung Pasirnangka, Rt, 1/ 15 Desa Batulayang hingga menyebabkan dua unit rumah terancam ambruk tergerus longsor dari tebing yang tingginya 6 meter dan panjang 9 meter. 

Dari semua kejadian longsor di beberapa titik itu sudah mengamankan area kejadian dan mengevakuasi warga yang rumahnya berdekatan dengan tebing yang longsor ketempat yang lebih aman "ujarnya
Komentar

Tampilkan

  • Longsor Terjang Lima Kecamatan di Bandung Barat, Belasan Rumah Terdampak, Akses Jalan Terputus
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x